Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gerindra  Kabupaten Bekasi Optimistis Tambah Kursi

KONSOLIDASI: Pengurus DPC Partai Gerindra Kab Bekasi saat mendapatkan arahan dari Ketua Bapilu Ahmad Firman di kantor sekretariat partai, belum lama ini.

 RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi masih memiliki asa untuk ”menguasai” daerah pemilihan (Dapil) I dengan target perolehan empat kursi.

Pada Pemilu 2019 mereka meraih tiga kursi di Dapil yang mencakup Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu, dan Setu ini.

Kepercayaan diri mereka meningkat setelah mengetahui hasil Simulasi Pemilu yang dilakukan Radar Bekasi pertengahan Desember 2023 lalu. Tiga Caleg Gerindra di Dapil I yakni H. Bodin, H. Haris MA, dan Mahfudin masuk dalam sembilan besar peraih suara terbanyak.

Ketiganya diketahui bukan pendatang baru pada kontestasi Pileg Kabupaten Bekasi. “Ketiganya ini bukan pendatang baru sebenarnya, mereka mempunyai pengalaman semua. Jadi bukan orang baru,” ujar Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ahmad Firman, kepada Radar Bekasi.

BACA JUGA: Gerindra Kota Bekasi Klaim Sudah Bersurat ke KPU Soal Kepengurusan Baru

Diketahui, H. Bodin merupakan salah satu incumbent Caleg Partai Gerindra yang kembali mencalonkan diri. Sementara H. Haris, merupakan politikus yang sudah malang melintang di Kabupaten Bekasi. Haris sudah ikut kontestasi Pileg sejak tahun 2009, meski di kontestasi sebelumnya belum berhasil lolos. Sedangkan Mahfudin, sudah menjabat sebagai Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Setu, sejak kepemimpinan periode 2017.

Firman menuturkan, tiga kursi target minimal partainya di Dapil I, untuk mempertahankan raihan kursi pada Pemilu 2019. Saat ini partainya mengejar target empat kursi di arena pertarungan wilayah Selatan Kabupaten Bekasi ini.

“Dengan adanya survei (simulasi.Red) Radar Bekasi ini kita semakin semangat untuk memacu kursi keempat. Kemungkinan buat kita masih sangat terbuka. Saya lihat semua bergerak di Dapil I, jadi optimis menambah lagi, dari yang sekarang tiga kursi,” ungkapnya.

Sebagai Bapilu, Firman mengaku, kerap menjalin komunikasi dengan Caleg-Caleg dari semua Dapil di Kabupaten Bekasi. Dimana, dirinya mengatakan semua masih mempunyai peluang untuk terpilih menjadi wakil rakyat. Karena yang akan dilantik Caleg yang mempunyai suara terbanyak pada 14 Februari 2024.

“Pernyataan-pernyataan itu yang kita sampaikan, bahwa kita akan melantik suara terbanyak. Setidaknya itu menjadi motivasi buat Caleg-Caleg lebih optimis lagi, karena punya kesempatan yang sama,” katanya. (pra/pms)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin