Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Cokok Tiga Pebalap Liar

DIAMANKAN: Tiga remaja yang kedapatan hendak melakukan balapan liar diamankan Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota mengamankan tiga remaja yang akan balap liar di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (4/1).

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota Kompol Imam Syafi’i mengatakan, ketiga remaja itu berinisial WAA (17), FA(17) dan RCP (15) mereka ditangkap, saat polisi melakukan patroli skala besar di wilayah Bekasi Timur.

“Tim melihat sekelompok pengendara motor yang hendak menutup jalan untuk melakukan aksi balap liar,” ungkap Imam dalam keterangan, Kamis.

Selanjutnya, kata dia, polisi melakukan pengejaran terhadap sekelompok pengendara tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pengejaran terhadap sekelompok remaja tersebut, polisi berhasil mengamankan tiga pengendara tanpa surat – surat kendaraan dan kondisi motor tersebut tidak sesuai dengan ketentuan berlalu lintas.

“Dari hasil introgasi terhadap pengendara tersebut pengendara tersebut mengaku akan melancarkan aksi balap liar di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur,” ucap Imam.

Selanjutnya, Imam telah meminta stafnya untuk melakukan pendataan di tempat terhadap pengendara tersebut, kemudian polisi membawa barang bukti kendaraan beserta ketiga remaja ke Polres Metro Bekasi Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan, satu unit motor Honda Vario warna merah tanpa plat dan surat – surat, satu unit motor Honda Scoopy warna ungu tanpa plat dan surat-surat, satu unit motor Yamaha Mio Soul warna putih tanpa plat dan surat – surat,” ucapnya.

Setelah dilakukan pendataan, ketiga remaja dipanggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan, dan membuat surat pernyataan terhapan pengendara untuk tidak melakukan aksi balap liar dikemudian hari.

“Memberikan pembinaan membuat pernyataan serta pendataan dan imbauan terhadap Guantibmas, kemudian ⁠pengendara tersebut dipulangkan ke orang tua atau keluarganya masing – masing,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin