Berita Bekasi Nomor Satu

Nur Cholis Pertahankan Basis Kantong Suara  

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi, Nur Cholis, memilih memaksimalkan sisa waktu jelang pemilihan untuk mempertahankan basis kantong suara.

Caleg dari partai pendatang baru di kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Bekasi ini juga masuk dalam 15 besar perolehan suara terbanyak hasil simulasi Pemilu Radar Bekasi di Dapil III mencakup Kecamatan Tambun Selatan.

Dianggap sebagai ajang pertaruhan politik elit partai, Holis mampu menandingi perolehan suara lawan-lawannya, yang notabene merupakan para petinggi partai besar.

“Ya, saya tidak berbesar hati, tetap fokus kerja karena waktunya tinggal 30 hari lagi kurang lebihnya. Saya fokus door to door ke masyarakat, fokus ke basis-basis Tempat Pemungutan Suara (TPS). Saya tidak berbesar hati, tetap bekerja di masyarakat,” ujar politisi yang akrab disapa Cholis ini, kepada Radar Bekasi, Senin (8/1/2024).

Meski muncul sebagai pendatang baru di ajang perebutan kursi legislatif di Kabupaten Bekasi, Cholis tak mau berkecil hati dalam mengarungi pertarungannya. Mengingat, pencalonannya pada Pemilu 2024 ini merupakan pengalaman yang pertama bagi Cholis di kancah politik. Kendati demikian, berbekal pengalaman dalam berorganisasi, Cholis optimis mampu mempertahankan tren baiknya ini.

“Saya sudah banyak berproses di berbagai organisasi. Insya Allah itu menjadi pengalaman. Nanti kita buktikan di 14 Februari, semoga sesuai dengan apa yang menjadi prediksi dan arahan di Partai Gelora, untuk memaksimalkan suara,” ucapnya.

BACA JUGA: Target Lolos Parlemen, Partai Gelora Bidik Suara Jabar

Di sisa waktu ini, Cholis menyampaikan akan fokus dengan titik-titik TPS. Dimana, basis-basis yang menjadi kantong suara akan dipertahankan hingga 14 Februari 2024.

Selanjutnya ada kategori kantong-kantong tambahan, yang menurut dirinya masih kecil (minim) perolehan suaranya, akan coba ditingkatkan. Langkah yang dilakukan untuk mengarungi pertarungan dilakukan dengan berbasis data.

“Jadi semuanya berbasis data, untuk di Kecamatan Tambun Selatan kurang lebih ada 1.222 TPS. Pertempuran partai besar juga sengit juga, kita mencoba mencari celah untuk bisa dapat kursi ke tujuh dari delapan kursi di Dapil tiga,” ungkapnya.

Sebagai nakhoda partai baru di Pemilu 2024, mantan Ketua KAMMI Bekasi ini tidak mau berasumsi dapat besar. Terlebih, arena pertarungannya ini merupakan basis partai-partai besar.

Hal itu berdasarkan hasil Pemilu 2019 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, sama-sama meraih dua kursi di Dapil III. Oleh karena itu, dirinya harus meracik strategi khusus untuk bertarung dengan partai-partai besar.

“Dengan kondisi politik seperti sekarang, saya akan mempertahankan basis yang sudah ada dan memperbesar basis yang masih kecil. Insya Allah kita (Gelora) bisa dapat satu kursi di Dapil tiga,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Cholis juga menginstruksikan seluruh jajarannya yang bertarung sebagai calon wakil rakyat di semua Dapil, agar tetap fokus terhadap pencapaian basis kantong suara yang sudah ada. Kemudian menggenjot basis-basis yang masih lemah.

“Jadi teorinya itu, mempertahankan dan memperbesar yang masih lemah. Mereka (Caleg) harus turun langsung ke masyarakat,” ucapnya. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin