Berita Bekasi Nomor Satu

Darissalam Unjuk Gigi di Dapil IV, Bertekad Kembangkan Potensi Pertanian Kabupaten Bekasi

Darissalam

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kegagalan pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, nampaknya menjadi pembelajaran berharga bagi politikus Partai Gerindra, Darissalam, menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Memiliki latar belakang sebagai petani, Darissalam, mampu unjuk gigi dalam perebutan kursi wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang mencakup Kecamatan Sukawangi, Tambelang, Sukatani, dan Tambun Utara.

Berdasarkan hasil Simulasi Pemilu yang dilakukan Radar Bekasi di arena pertarungan Dapil IV Kabupaten Bekasi, Darissalam, menjadi Calon Legislatif (Caleg) dengan torehan suara tertinggi. Ia berhasil mengungguli Caleg-Caleg incumbent yang kembali bertarung di Pemilu 2024. Dapil yang memiliki alokasi tujuh kursi ini, dianggap sebagai arena pertarungan yang ramah bagi pendatang baru.

“Walaupun hasil simulasi Pemilu Radar Bekasi saya memperoleh suara tertinggi, tapi saya tetap akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Darissalam, kepada Radar Bekasi, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA: Jamil Digdaya di Dapil III, Perjuangkan Kursi Kedua PAN

Upayanya meraup suara dilakukan secara masif, ia juga mengupayakan timnya tetap konsisten dan maksimal. Terpenting, kata dia kerjasama dengan partai, baik dari tingkat PAC sampai ranting berjalan. Meski berangkat dari kalangan bawah lanjut Daris, ia tak mau mengulangi kegagalannya pada Pemilu 2019 lalu.

Dengan berlatar belakang sebagai petani, Daris berharap agar ada wakil rakyat yang memang benar-benar paham tentang pertanian. Karena walaupun Kabupaten Bekasi sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, namun pertanian tetap menjadi potensi yang harus dikembangkan. Keinginan dirinya untuk mengembangkan potensi dari sektor pertanian, menjadi bekal di Pemilu 2024.

“Alhamdulilah saya dibekali dengan petani, saya juga sudah cukup lama berorganisasi di pertanian, Insya Allah ini menjadi bekal tak kala masyarakat memberi amanah,” ucap Daris yang juga mengemban jabatan sebagai Ketua KTNA Kabupaten Bekasi. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin