Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ini Penanganan Banjir di Pekayon, Juanda dan Jalan Sudirman versi DBMSDA

Genangan air di Jalan Juanda. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hujan deras yang terjadi di Kota Bekasi beberapa hari belakangan ini, membuat sejumlah titik ruas jalan tergenang air hingga puluhan centimeter.

Salah satunya, di Jalan Ir Juanda Depan Bank BRI, Underpass Bekasi Timur, bawah Fly Over Ahmad Yani depan Apartemen Mutiara, Simpang Pekayon, Jalan Jendral Sudirman Depan, Pom Bensin Vivo dan Jalan Caman.

“Untuk di Caman, Underpass Bekasi Timur dan bawah Fly Over A Yani depan Apartemen Mutiara Alhamdulillah kemarin Selasa (9/1/2024) aman,” kata Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) saat dihubungi Radar Bekasi, Kamis (11/1/2024).

BACA JUGA: Evaluasi Penanganan Titik Banjir Kota Bekasi, Dewan Soroti Kinerja DBMSDA

Akan tetapi yang masih terjadi genangan dan lama surut, menurut dia, titik di Jalan Pekayon, Jalan Ir Juanda depan Bank BRI dan Vivo Jalan Jendral Sudirman.

Di lokasi-lokasi tersebut, imbuh dia, pihanya akan menempatkan pompa air untuk menyedot air yang menggenangi jalan.

“Saat itu kita turunin URC Pompa kita ke lokasi. Tidak sampai dua jam, air sudah surut,” ujarnya.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi, DBMSDA Kerahkan 2 Mesin Pompa Air

Karena itu, lanjut dia, pihaknya akan menempatkan petugas URC dan pompa mobile di beberapa titik jalan yang sering tergenang air saat hujan deras.

Genangan air di jalan tersebut, sambung dia, memang aliran drainasenya kurang maksimal. Khusus untuk Jalan Raya Pekayon akan ada pekerjaan pembangunan saluran hingga ke Kali Bekasi. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin