Berita Bekasi Nomor Satu

Bawaslu Kota Bekasi Panggil 3 Saksi TKK Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Foto bersama camat, aparatur Pemkot Bekasi dan Pj Wali Kota Bekasi di area Stadion Patriot Candrabhaga jadi sorotan publik lantaran terkesan "pamer" nomor 2 hingga terindikasi condong ke Paslon Presiden tertentu. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi memanggil 3 saksi dari Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemkot Bekasi hari ini, Jumat (19/1/2024).

“Hari ini kita melakukan pemanggilan terhadap panitia penyelenggaranya. 1 dari protokoler dan 2 dari staf kecamatan,” ungkap Kordiv Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kota Bekasi Muhammad Sodikin, Jum’at (19/1/2024).

Sodikin mengatakan, 3 orang TKK yang dipanggil hari ini masih berstatus sebagai saksi. “Mereka hanya saksi dan kita meminta keterangan saja. Belum terbukti ya,” jelas Sodikin.

BACA JUGA: Begini Keterangan Saksi Ahli Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Kota Bekasi: Sebentar Lagi Selesai

Seperti diberitakan, perkara dugaan pelanggaran netralitas ASN yang digarap Bawaslu Kota Bekasi berawal dari foto bersama ASN yang viral di Stadion Patriot Candrabhaga saat kegiatan sepak bola antarkecamatan, Jumat (29/12/2023).

Hingga hari ini sudah 13 orang terlapor yang dimintai keterangan oleh Bawaslu Kota Bekasi. 13 orang tersebut terdiri dari para camat, kadis dan Pj Wali Kota Bekasi. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin