Berita Bekasi Nomor Satu

Setahun, BPBD Selamatkan Belasan Nyawa

EVAKUASI BANJIR : Petugas BPBD Kota Bekasi mengevakuasi warga saat rumahnya terendam banjir di Kawasan Perumahan Mitra Lestari, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi terbilang baik sepanjang 2023. Badan yang dikepalai Enung Nurholis tersebut tercatat telah melakukan 17 upaya penyelamatan nyawa masyarakat, saat bencana melanda kota patriot.

Belasan aksi penyelamatan BPBD berlangsung di sejumlah titik lokasi. Rincian dari 17 aksi penyelamatan tersebut di antaranya, penyelamatan saat bencana longsor 1 kali, orang tenggelam 5 kali, dan banjir sebanyak 7 kali.

“Sebenarnya, upaya penyelamatan cukup banyak kami lakukan dan belum masuk rekapitulasi. Karena tersebar di beberapa wilayah,” ucapnya.

BACA JUGA: BPBD Kota Bekasi Imbau Warga Sekitar Aliran Sungai Waspada Banjir Kiriman Bogor

Enung menegaskan, pihaknya juga belum merekapitulasi aksi penyelamatan untuk korban bencana puting beliung. Sebab sejauh ini masih menunggu hasil pendataan.

“Belum selesai semua masih ada beberapa upaya penyelamatan lain seperti salah satunya angin puting beliung,” jelasnya.

Belajar dari catatan 2023, Enung mengaku tetap akan mengevaluasi kinerja jajarannya agar upaya penyelamatan saat bencana melanda dapat berlangsung maksimal.

“Kami terus memaksimalkan upaya penyelamatan dengan baik, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin