Berita Bekasi Nomor Satu

BPBD Kota Bekasi Imbau Warga Sekitar Aliran Sungai Waspada Banjir Kiriman Bogor

Petugas BPBD Kota Bekasi di lokasi banjir Kampung Lebak, Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Minggu (5/11/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengimbau masyarakat Kota Bekasi yang berada sekitar aliran Kali Bekasi waspada ancaman banjir kiriman Bogor.

Pasalnya, BPBD Kota Bekasi memprediksi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Dan potensi banjir akan terjadi di beberapa titik.

Terutama bagi wilayah tempat tinggalnya yang berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari aliran Kali Bekasi.

BACA JUGA: Hujan Perdana Pascakemarau Panjang di Bekasi, 3 Wilayah Kecamatan Ini Langsung Terendam

“Kita imbau kepada masyarakat Kota Bekasi. Khususnya di bantaran Kali Bekasi, tetap waspada ancaman banjir,” kata Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis, Senin (6/11/2023).

Enyng mengungkapkan, hujan saat ini terus terjadi di hulu Kali Bekasi yakni Bogor. Sehingga akan ada kiriman air dari wilayah Bogor ke Kali Bekasi.

Meskipun Kota Bekasi sendiri sejauh ini, masih masuk dalam kondisi cuaca musim kering. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan dari peralihan siklus cuaca bakal turut mempengaruhi.

BACA JUGA: Empat Kecamatan Terdampak ”Banjir Kiriman”

“Ya meskipun di Kota Bekasi masih kering. Tapi sesuai prediksi BMKG awal November ini sudah mulai hujan. Maka, saya tetap mengingat warga bantaran kali tetap waspada. Sebab, di wilayah hulu Kali Bekasi hujan terus mengguyur akan berpotensi kiriman air dari Bogor,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin