Berita Bekasi Nomor Satu

20 Jalan Arteri Rampung Diperbaiki

PERBAIKAN JALAN : Pekerja menyelesaikan perbaikan Jalan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mengklaim telah menyelesaikan perbaikan jalan pada 20 ruas jalan arteri kolektor pada sepanjang tahun 2023. Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief menjelaskan, pihaknya melakukan dua jenis perbaikan, yaitu perbaikan dengan jenis patching dan juga rekonstruksi di 20 ruas jalan arteri kolektor.

“Kebanyakan patching dibandingkan rekonstruksi untuk jenis perbaikan jalannya,” jelasnya.
Perbaikan jenis patching merupakan salah satu jenis pemeliharaan rutin jalan dengan metode penambalan jalan, sedangkan rekonstruksi merupakan jenis perbaikan jalan dengan pengembalian kondisi total jalan menjadi bagus kembali, dimana biasanya dengan sistem di aspal full.

Ruas jalan arteri kolektor yang mencicipi perbaikan meliputi, Jalan Nonton Sonthani, Jalan Pulo Ribung, Jalan Kemakmuran, Jalan Pejuang, Jalan Suluki, Jalan Cempaka, Jalan Mustikajaya, Jalan H Djole, Jalan Pangkalan 1, Jalan Jatiasih sampai Jatimakmur, dan Jalan Kemangsari.

“Beberapa jalan yang ada dalam data perbaikan, dimana jalan ini menggunakan sistem perbaikan dengan jenis rekonstruksi,” terangnya.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi, DBMSDA Kerahkan 2 Mesin Pompa Air

Saat ini DBMSDA sedang melakukan tahap perencanaan untuk kembali memulai proses perbaikan pada sejumlah jalan rusak. Sembari menjalani proses perencanaan tersebut, DBMSDA kota Bekasi terus berupaya untuk mengoptimalkan layanan dengan adanya tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sitambel.
“Sementara ini kami optimalkan dulu untuk tim URC Sitambel,” tuturnya.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Ambles di Bojongmangu Bekasi Dibantu Swasta

Namun demikian dari proses susunan rencana perbaikan yang sedang dibuat, salah satunya sudah diketahui yaitu terkait perbaikan jalan dengan sistem rekontruksi di jalan KH. Noer Ali sampai dengan batas DKI Sumber Arta.

“Yang sudah diketahui saat ini, Insya Allah yang rekonstruksi jalan KH Noer Ali akan dilanjutkan sampai dengan batas jalan DKI Sumber Arta” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin