Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Genangan Air di RW 013 Margamulya, BPBD Kota Bekasi Kirim Pompa

Salah satu lingkungan di RW 013 Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, tergenang air Senin (29/1/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Genangan air setinggi 20 sampai 30 cm di wilayah RW 013, Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BOBD) Kota Bekasi mengirim pompa.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Bekasi sejak malam kemarin hingga siang ini terus mengguyur wilayah Kota Bekasi.

“Akan tetapi hujan dengan intensitas sedang. Sehingga wilayah yang sering tergenang saat ini kita belum menerima laporan,” kata Idham kepada Radarbekasi.id, Senin (29/1/2024).

BACA JUGA: Siagakan Pompa di Titik Genangan Air

Sementara, laporan yang diterima BPBD, imbuh Idham, baru dari lingkungan Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara. Ketinggian genangan air di wilayah tersebut mencapai 20 sampai 30 centimeter.

Menurutnya, hal itu terjadi disebabkan saluran air yang kurang berfungsi dengan baik. Sehingga tim melakukan penyedotan dengan pompa.

“Kita baru terima laporan dari Margamulya saja. Untuk wilayah lain saya belum menerima lapora dari tim di setiap wilayah,” ujarnya.

“Saat ini kita sedang lakukan penanganan dengan menyedot air dengan pompa. Wilayah lain kita tunggu laporan ya,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin