Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gelora Yakin Lolos ke Senayan

BERI SAMBUTAN: Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta memberikan sambutan di acara Dialog Keumatan di Hotel Horison Ultima Bekasi, Minggu (28/1/2024). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yakin bisa lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 ini. Sebagai salah satu partai pendukung, Partai Gelora yakin pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta pada kegiatan Dialog Keumatan di Hotel Horison Ultima Bekasi. Dialog keumatan pada Minggu (28/1) dilaksanakan di dua lokasi, yakni Kota Bekasi dan Kota Depok, Anis Matta menyebut keduanya merupakan salah satu lumbung suara Partai Gelora Indonesia.

“Kita yakin Insya Allah Partai Gelora akan lolos ke Senayan, dan Insya Allah dapat suara 4 persen (memenuhi ambang batas parlemen),” katanya.

Dialog Keumatan kemarin juga mensosialisasikan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres yang diyakini akan membawa Indonesia menjadi kekuatan super power baru dunia. Anis menyebut bahwa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) tengah bekerja keras, dirinya yakin pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres menyusul trend survei terakhir.

“Yang kedua, kita juga yakin pak Prabowo sekarang sudah On The Way menuju kemenangan, kita sedang bekerja keras, Insya Allah mudah-mudahan menang di satu putaran,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto menyampaikan bahwa Indonesia memiliki sumber daya yang mumpuni untuk menjadi negara superpower baru jika dikelola dengan baik.

“Spirit ini harus digaungkan, kalau tidak sayang. Kita punya potensi, hanya satu masalah bangsa ini, yaitu pemimpin yang mempunyai strong untuk bisa mengeksploitasi, mengeksplorasi, memanage, mendevelop kemampuan kemampuan bangsa ini untuk menuju Indonesia menjadi superpower baru,” ungkapnya.

BACA JUGA: Partai Gelora Kota Bekasi Konsolidasi Tokoh lewat Dialog Keumatan

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora, Dedi Miing Gumelar menyebut kesiapan dan dukungan kepada partai Gelora semakin baik menuju hari pemungutan suara, terutama di Kota Bekasi dan Kota Depok. Dialog keumatan ini kata dia, menjadi sarana untuk mencerahkan masyarakat.

“Karena masyarakat memang dibutuhkan pencerahan, bukan cuma diajak atau disuruh, bahkan disuap, tidak. Kita harus beranjak dari situ,” ungkapnya.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Miing saat berkampanye di tengah-tengah masyarakat. Caleg DPR RI Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok ini tegas untuk menolak praktik suap pada pelaksanaan pesta demokrasi.

Menurutnya, gagasan dari setiap peserta Pemilu adalah hal penting untuk mencerdaskan masyarakat.

“Kita bawa gagasan, kita bawa pikiran-pikiran baru buat mereka,” tambahnya.

BACA JUGA: Partai Gelora Jatiasih Fasilitasi Hobi Anak Muda

Lebih lanjut di Kota Bekasi, Partai Gelora disebut telah mendapat respon positif dari masyarakat. Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Muhammad Kurniawan mengaku optimis konsolidasi umat yang dilakukan kemarin akan membawa Prabowo-Gibran dan Partai Gelora memenangkan Pemilu 2024.

“Ini seperti energi baru buat Partai Gelora Kota Bekasi, dengan konsolidasi keumatan ini. Bagaimanapun Partai Gelora meskipun azasnya Pancasila dan UUD, tapi jati dirinya adalah Islam salah satunya,” paparnya.

Kegiatan kemarin menurutnya adalah momentum untuk membuktikan kerja-kerja politik yang telah dilakukan. Mayoritas yang hadir pada dialog keumatan kemarin adalah tokoh di tiap wilayah yang telah didatangi oleh Caleg DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, hingga DPR RI.

Pihaknya berharap gagasan dari Partai Gelora Indonesia yang telah disampaikan oleh para tokoh dalam dialog bisa tercapai jika Prabowo-Gibran dan Partai Gelora memenangkan Pemilu 2024.

“Kita berharap seluruh komponen masyarakat khususnya yang hadir tadi dan masyarakat secara umum, mari kita bahu membahu untuk memenangkan Prabowo Gibran, kemudian bahu membahu untuk bisa mendukung Partai Gelora Indonesia,” tambahnya. (adv/sur)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin