Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Raker KONI Kota Bekasi Proyeksikan Raihan Medali Emas Porprov Jabar 2026

Rapat kerja KONI Kota Bekasi tahun 2024 proyeksikan raihan medali emas di Porprov Jabar 2026, Kota Bogor, Jumat (2/2/2024).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rapat Kerja (Raker) tahun 2024 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi memetakan proyeksi raihan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar 2026.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel  Green Forest Bogor, itu direncanakan berlangsung selama dua hari, Jumat (2/2/2024) – Sabtu (3/2/2024).

Dalam acara pembukaan itu, hadir Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Wakil Ketua 1 KONI Provinsi Jawa Barat Abdul Rosyad Irwan, Ketua KONI Kota Bogor Benninue Argoebie, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kota Bekasi dan perwakilan 58 Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Bekasi. Acara bertema Sinergi Meraih Tiga Besar.

BACA JUGA: KONI Jawa Barat Buka Peluang KONI Kota Bekasi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Dalam sambutannya tadi malam, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu keseriusan KONI Kota Bekasi untuk membidik prestasi di Porprov Jabar 2026 mendatang menuju prestasi tiga besar.

“Untuk mencapai prestasi tiga besar di Porprov Jabar 2026, kita harus memetakannya secara rinci. Dan sekarang saatnya merinci, berapa target perolehan medali emas untuk mencapai 3 besar di Porprov Jabar 2026 nanti,” ungkap Tri Adhianto, Jumat (2/2/2024) malam.

Selain memetakan raihan medali emas untuk Porprov Jabar 2026, imbuh dia, momentum raker ini juga sekaligus menyiapkan diri Kota Bekasi sebagai tuan rumah Porprov Jabar 2026.

BACA JUGA: Rakerprov 2024, KONI Jabar Gaungkan Kota Bekasi Tuan Rumah Bersama Kota Bogor di Porprov Jabar XV 2026

Tri Adhianto optimistis, Kota Bekasi bersama Kota Bogor menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2026 nanti. Lantaran Kota Bogor diprediksi tidak mampu mempertandingkan semua nomor pertandingan. Dan Kota Bekasi siap melengkapi nomor pertandingan.

“Karena itu, di sini sekarang kita siapkan proyeksinya, atletnya, dan progran-programnya,” imbuh Tri Adhianto.

Wakil Ketua 1 KONI Jawa Barat, Abdul Rosyad Irwan, menyambut baik raker KONI Kota Bekasi 2024 ini untuk meraih prestasi tiga besar di Porprov Jawa Barat 2026.

“Tidak ada prestasi yang ujug-ujug. Perlu saya sampaikan, Jawa Barat ini merupakan kiblat prestasi olahraga nasional. Kita (Jawa Barat,red) juara PON Jawa Barat tahun 2016, PON Papua tahun 2022 juga Jawa Barat juara. Nah, sekarang kita bidik hattrick di PON Aceh-Sumut tahun 2024,” ujarnya.

Terkait Porprov Jabar 2026, pria yang akrab disapa Bang Yan, menegaskan Kota Bekasi sangat berpotensi menjadi tuan rumah bersama Kota Bogor di Porprov Jabar 2026 nanti karena sudah masuk dalam biding. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin