Berita Bekasi Nomor Satu

Sebagian SMA di Bekasi Tuntaskan Pembuatan Akun Siswa untuk SNPMB dan SNBT

  BUKA AKUN: Sejumlah siswa SMAN 8 Kota Bekasi menggunakan gawai saat membuka akun untuk SNPMB. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagian SMA telah menuntaskan pembuatan akun siswa untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Proses ini telah dimulai sejak 8 Januari dan akan berakhir pada 15 Februari 2024.

Akun SNPMB ini dibuat untuk seluruh siswa kelas XII agar dapat melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur mandiri, prestasi, maupun tertulis.

“Saat ini semua siswa sudah memiliki akun untuk melakukan PMB,” ujar Kepala SMAN 1 Cikarang Pusat, Sayuti, kepada Radar Bekasi, Selasa (13/2/2024).

Proses pembuatan akun SNPMB melibatkan pengumpulan data diri siswa, termasuk Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), tempat dan tanggal lahir, serta beberapa dokumen lainnya.

“Dalam pembuatan akun ini berupa data diri dan sebelum dibuat kami pastikan para siswa sudah menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan,” tuturnya.

Pihak sekolah juga memastikan bahwa semua siswa telah memiliki akun masing-masing untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. “Semua siswa kelas XII sudah memiliki akun masing-masing, khususnya bagi mereka yang ingin untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucap Sayuti.

BACA JUGA: 17 Sekolah di Bekasi Terpilih Ikuti Pameran Literasi

Ia menjelaskan bahwa proses pembuatan akun SNPMB difasilitasi oleh sekolah, sehingga para siswa tidak perlu repot-repot lagi untuk membuatnya. Hal senada disampaikan Kepala SMAN 1 Sukakarya, Acep Hadi. Menurutnya, proses pembuatan akun SNPMB bagi siswa kelas XII sedang dipercepat.

“Kami sedang berusaha menyelesaikan pembuatan akun siswa untuk kelas XII, yang ditargetkan sudah rampung 15 Februari 2024,” terangnya.

Proses pembuatan akun ini difasilitasi oleh sekolah, dan memastikan bahwa semua siswa telah memiliki akun SNPMB.  “Kami pastikan semua siswa telah memiliki akun,” tandas Acep. (dew)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin