Berita Bekasi Nomor Satu

Pemilihan di Lapas Bulakkapal Lancar

MASUKAN SURAT SUARA : Warga binaan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara di TPS 902 Lapas Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (14/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 1.778 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal Bekasi mengikuti pencoblosan pada Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengatakan dirinya bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi telah memantau berlangsungnya pemungutan suara di Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi.

“Jadi hari ini kita bersama forkopimda bersama Kepala Lpas kita melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di lapas,” katanya kepada wartawan, Rabu.

Gani juga menyampaikan, dalam Lapas Bulak Kapal terdapat 5 tempat pemungutan suara (TPS). Antusias para warga binaan pun terlihat sangat bersemangat saat mengikuti pencoblosan di masing-masing TPS.

“Di sini ada 5 TPS dan alhamdulillah tadi antusiasme warga binaan di sini untuk bisa melaksanakan haknya memberikan suara di TPS ini begitu aktif ya, tadi kami lihat banyak sekali (warga binaan),” katanya.

“Mudah-mudahan ini juga sebagai bentuk kesadaran politik warga binaan ya dalam memberikan hak suaranya,” tambahnya.

BACA JUGA: Keberagaman Indonesia Berkilau di TPS 031 Perumahan Bima Asri Tambun

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi M. Susanni menjelaskan, ribuan warga binaan yang dapat mencoblos dibagi dua kategori yakni daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih khusus (DPK).

Namun, dirinya belum dapat memastikan berapa jumlah warga binaan yang menggunakan hak suaranya.

“Yang terdaftar DPT 1122, DPK 656, namun angka ini nanti saya tidak bisa membuktikan waktu ini yah. Setelah selesai, baru berapa semuanya (yang) melalukan hak pilihnya,” katanya.

Susanni juga menambahkan, pihaknya tidak ada kesulitan untuk mengarahkan warga binaan yang ingin menuju ke TPS. Sebab, warga binaan sudah disosialisasikan dan mengetahui lokasi-lokasi TPSnya.

“Kesuliatan engga ada, kan kita mudah sebenarnya mengkordinir turun gampang, menuju TPS jadi tidak ada masalah,” pungkasnya. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin