Berita Bekasi Nomor Satu

Modal sebagai Komedian Tak Mampu Dongkrak Suara Dede Sunandar di Pemilu 2024

Dede Sunandar

RADARBEKASI.ID, BEKASIModal sebagai publik figur nampaknya belum mampu mendongkrak suara calon legislatif (Caleg) yang juga komedian, Dede Sunandar di Dapil 5 Kota Bekasi.

Hingga sepekan pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024, suara Caleg dari Partai Perindo ini masih bertahan dengan perolehan sepuluh suara hasil sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (21/2).

Komedian Dede menceritakan pengalamannya pahitnya saat menjadi calon anggota legislatif (caleg). Pengalamannya terjun ke dunia politik itu dikisahkannya saat berbincang dengan di kanal YouTube milik Abdel Achrian. Dia pun mengaku mendapat banyak permintaan dari masyarakat saat terjun untuk sosialisasi.

“Yang nembak langsung ada, minta uang langsung ada, minta komputer sama CPU ada. Saya bilang saya tampung dulu bang,” kata Dede Sunandar yang maju sebagai caleg melalui Partai Perindo tersebut.

BACA JUGA: Ini 7 Caleg Suara Tertinggi Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jawa Barat 9 Kabupaten Bekasi, Real Count KPU 21 Februari 2024

Dia menambahkan, ada juga yang secara terang-terangan meminta MOU dengan Dede Sunandar mengaku ingin mengamankan suaranya. Dengan catatan, dia minta uang sebesar Rp 5 juta per bulan untuk dirinya secara pribadi.

“Bang, saya butuh bangku. Caleg ini sudah bikin got, yang ini sudah bikin ini, saya mau bikin toren saya bilang,”” kata Dede Sunandar kemudian tertawa.

Pria 33 tahun itu rupanya tidak beruntung dalam pemilihan anggota legislatif kali ini. Dia mengaku sekalipun sudah keluar uang banyak sampai menjual dua mobil miliknya, pada kenyataannya dukungan untuknya untuk menjadi anggota legislatif sangat minim. (jpc/one)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin