Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Bekasi Terima 15 Unit BISKITA Trans Bekasi Patriot dari BPTJ Kemenhub, Bakal Dialokasi untuk Bus Sekolah, Gratis

BISKITA Trans Bekasi Patriot dari BPTJ Kemenhub untuk Kota Bekasi bakal digratiskan untuk angkutan anak sekolah. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemkot Bekasi menerima 15 unit bus dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Rencananya, bus bernama BISKITA Trans Bekasi Patriot itu akan digratiskan selama 6 bulan.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi mengungkapkan, pengelolaan BISKITA Bekasi Trans Patriot ini berada langsung di bawah BPTJ Kemenhub, bukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Ini angkutan gratis, jadi tinggal dilihat mana trayek yang harus dilewati. Intinya untuk melayani anak-anak sekolah,” terang Sekda Junaedi, usai apel di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (26/2/2024).

BACA JUGA: Pemkot Bekasi Bakal Terima Rp 38 Miliar dari 5 Stasiun LRT, Optimalkan Lagi Trans Patriot

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi Zeno Bachtiar mengatakan, program BISKITA Trans Bekasi Patriot ini berbeda dari bus Trans Patriot yang dulu dikelola BUMD.

“Kalau sekarang ini dari BPTJ melalui Menteri Perhubungan kegiatan By Get Service atau pemberian layanan,” kata Zeno sapaan akrabnya usai mengikuti apel, Senin.

BISKITA ini, imbuh Zeno, berasal dari Kementrian Perhubungan dan Pemkot Bekasi hanya menerima saja. Dan disesuaikan dengan kearifan lokal masing-masing.

BACA JUGA: Bus Trans Patriot Koridor 1 Kembali Beroperasi

“Ini gratis selama 6 bulan setelah itu akan dievaluasi oleh BPTJ dan Kementerian Perhubungan dan Pemkot Bekasi,” ucapnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin