Berita Bekasi Nomor Satu

PSI Klaim Bakal Dapat Dua Kursi    

Ketua Bappilu DPD PSI Kabupaten Bekasi, Deston Malau

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi mengklaim bakal mendapatkan dua kursi wakil rakyat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini.

Keyakinan untuk mendapatkan dua kursi wakil rakyat ini berdasarkan hasil penghitungan secara manual dari C1 setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun data hasil perolehan suara di web Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Bappilu DPD PSI Kabupaten Bekasi, Deston Malau, mengatakan, dari penghitungan web Sirekap KPU maupun internal partainya yang mengacu kepada C1 di beberapa TPS, dirinya mengklaim bahwa partainya sudah aman di dua daerah pemilihan (Dapil). Perolehan suara mereka disebut unggul di Dapil II Cikarang Barat dan Cibitung serta Dapil III Tambun Selatan.

“Itu penghitungan kita secara manual, tapi nanti tetap kita percayakan ke KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Harapannya bisa dapat dua kursi di 2024,” ujarnya kepada Radar Bekasi, saat memantau pleno rekapitulasi Kecamatan Cikarang Barat, belum lama ini.

BACA JUGA: Update Real Count KPU: Suara Sementara PSI Tembus 2 Juta, PPP Lewati Ambang Batas Parlemen

Deston mengaku, C1 yang telah dihitung secara manual itu belum mencakup semua TPS di Dapil II dan III. Pihaknya juga mengakui partainya tidak menugaskan saksi di semua TPS. Untuk saat ini partainya masih terus berusaha mengumpulkan C1 dari TPS lainnya.

“Untuk yang lainnya kita masih mengumpulkan data, karena keterlambatan KPU untuk menginput data itu, makanya kita kesulitan juga. Kalau kita punya saksi setiap TPS, mungkin akan lebih mudah,” katanya.

Deston yang merupakan calon wakil rakyat dari arena tarung Dapil II ini meyakini, peluang untuk memecah kebuntuan dalam perebutan kursi legislatif di Kabupaten Bekasi, karena kehadiran putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang memegang komando partainya. Menurutnya, selama empat bulan Kaesang memegang komando partainya ini, berhasil menarik para pemuda untuk bergabung.

“Semenjak kedatangan bro Kaesang, PSI mengalami peningkatan anggota yang mendaftar secara online, khususnya anak-anak muda. Karena yang sebelumnya 3 ribu di database PSI Kabupaten Bekasi, setelah masuknya Bro Kaesang menjadi tujuh ribu dalam rentan waktu sekitar empat bulan,” ungkapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin