Berita Bekasi Nomor Satu

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Perhatikan Ruang Publik

SIRAM TAMAN: Pekerja menyiram taman median jalan di Jalan Inspeksi Kalimalang Cikarang Pusat, Rabu (13/3). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi memperhatikan sejumlah ruang publik di wilayah setempat. Pada tahun ini, beberapa taman telah direvitalisasi dan dibangun kembali serta beberapa taman median dibangun untuk meningkatkan keindahan daerah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Kabupaten Bekasi, Nurchaidir, menyatakan bahwa pembangunan taman di beberapa perumahan, permukiman, dan jalan merupakan tanggung jawab Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya.

Salah satu pembangunan taman median di Jalan Kalimalang dengan panjang sekitar satu kilometer. Selain sebagai ruang publik, pembangunan taman juga bertujuan untuk menyediakan area yang menyegarkan serta memberikan manfaat ekologis dengan menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen pada siang hari, yang baik untuk kesehatan manusia.

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nuchaidir

“Selain untuk ruang publik, pembangunan taman juga untuk keindahan jalan serta menghirup karbondioksida dan mengeluarkan oksigen di kala siang hari. Hal itu baik untuk kesehatan makhluk hidup,” jelasnya, Rabu (13/3).

Pembangunan taman dan penataan median jalan merupakan hasil dari usulan masyarakat yang telah melalui proses perencanaan.

BACA JUGA: Menikmati Sore di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cikarang Timur

Chaidir berharap adanya partisipasi dari masyarakat dalam menjaga taman yang telah dibangun serta menghindari kerusakan fasilitas umum yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Ia menegaskan pentingnya menjaga fasilitas umum tersebut karena dana pembangunannya berasal dari kontribusi masyarakat.

“Kami berharap pembangunan taman dan median taman tidak dirusak. Kemudian lampu lampu juga jangan diambilin. Mari kita jaga bersama sebab uang pembangunannya juga dari masyarakat,” jelasnya.(and/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin