Berita Bekasi Nomor Satu

Pedagang Ikan Ditemukan Meninggal di Sungai Citarum

EVAKUASI: Tim SAR dan relawan mengevakuasi jasad Sakinah. FOTO: BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sakinah (69), pedagang ikan ditemukan meninggal di Sungai Citarum Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Rabu (20/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan jasad wanita lanjut usia itu setelah proses pencarian oleh Basarnas Jakarta bersama BPBD Kabupaten Bekasi dan relawan sejak Senin (18/3).

Pencarian dilakukan setelah mendapat informasi bahwa korban yang berkeseharian menjual ikan di Karawang itu hanyut saat menyeberangi Sungai Citarum.

“Saksi yang berada di seberang sungai melihat korban tidak kuat menyeberang, dikarenakan arus Sungai Citarum yang deras,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/3).

Saksi berusaha menolong korban dengan menggunakan batang pohon pisang dan berusaha meraihnya. Namun, karena derasnya arus Sungai Citarum, korban terseret dan tenggelam. Pada Rabu (20/3), jasad Sakinah ditemukan pada radius sejauh 20 kilometer dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Dinkes Perketat Pengawasan Klinik Buntut Kasus Dokter Palsu di Cikarang

Sementara, Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari, menyatakan bahwa jasad korban ditemukan telah mengapung. Saat ini, jasad tersebut sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Masyarakat melapor melihat jasad korban dalam kondisi terapung di Sungai Citarum. Lalu kita evakuasi ke rumah korban untuk diserahkan ke keluarga,” tandas Desiana.

Ia menambahkan, sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi dua Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet menyisir aliran sungai Citarum hingga radius 15 km dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan pencarian secara visual darat dengan pengamatan di sepanjang bantaran sungai Citarum hingga radius 5 km dari lokasi kejadian. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin