Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Serahkan LKPD ke BPK

LAPORAN: Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad saat menyerahkan LKPD tahun anggaran 2023 ke BPK perwakilan Provinsi Jabar, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemkot Bekasi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar) di awal pekan kemarin.

Pemkot Bekasi berharap hasil pemeriksaan laporan pengelolaan uang negara selama satu tahun terse-but mendapat mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Laporan tersebut diantar oleh Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa jajaran pemerintah kota lainnya, diterima langsung oleh ketua BPK per-wakilan Provinsi Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra. Setelah diserahkan, laporan tersebut diaudit oleh BPK.

BACA JUGA: Pemkot Mulai Lelang Proyek Jumbo

“Kami berkomitmen untuk melaksanakannya dengan independent, objektif, dan rasional untuk nilai dan keadilan informasi dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara,” kata Kepala BPK perwakilan Provinsi Jabar, Sudarminto Eko Putra.

Semetara itu, Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menyerahkan sepenuhnya proses pemerik-saan LKPD kepada BPK perwakilan Provinsi Jabar. Ia berharap hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2023 mendapat opini WTP.

“Tentunya LKPD yang telah diserahkan hari ini adalah hasil kerja para jajaran terkait, untuk itu saya ucapkan terimakasih dan agar terus ditingkatkan kinerjanya dalam pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin