Berita Bekasi Nomor Satu

Petasan Bocah Hanguskan Gedung Serbaguna di Rawalumbu Bekasi  

PENDINGINAN : Petugas Disdamkarmat Kota Bekasi menginginkan api yang melalap bangunan Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Rabu (20/3/2024). Kebakaran yang melalap bangunan gedung itu diduga disebabkan bocah kecil main petasan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI  

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keseruan bermain api petasan akhirnya melahirkan korban. Kemarin Rabu (20/3/2023), Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi hangus terbakar akibat keseruan sekelompok bocah saat bermain petasan.

“Saya cek CCTV, tahu-tahu itu bocah pada main petasan di gerobak, dan api langsung nyamber,” kata pengurus masjid setempat Ipung.

Diketahui di sekitar lokasi muasal api memang banyak tumpukan barang mudah terbakar di gerobak pedagang kaki lima yang berada di samping Gedung Serbaguna. Percikan api petasan yang menyambar mendadak membesar dan merembet ke atap gedung. warga yang melihat langsung melapor ke Damkarmat Kota Bekasi.

Komandan Kompi A Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Darkarmat) Kota Bekasi, Roni Jauhari Mubarak mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekira pukul 12.05 WIB.

“Kebakaran tadi terjadi pukul 12, lewat 5, yang terbakar itu Gedung Serbaguna tadi kita terjunkan 6 unit (mobil Damkar),” ucap Mubarak saat ditemui di lokasi.

Ia sempet menduga, penyebabnya karena korsleting listrik, namun setelah di cek, ada warga yang bilang ada anak kecil main petasan hingga mengenai gerobak dan menjalar ke atap gedung.

“Tadi ada warga melihat dari belakang ada anak anak kecil main petasan di belakang itu ada gerobak gerobak yang mungkin ada benda mudah terbakar,” katanya.

“Mungkin dari gerobak ke atas ini atasnya pun dari triplek jadi sangat memungkinkan api mudah membesar,” ucap dia lagi.

Tidak ada kesulitan dalam proses pemadaman, tidak sampai 1 jam api berhasil dipadamkan.

“Sampai sini langsung pemadaman kita bagi wilayah sebelah belakang dan dari depan,” ujarnya.

Untuk kerugian belum ditaksir, tapi kata dia, tidak ada kendaraan dan barang yang berharga ikut terbakar.

“Belum ditaksir, kira kira aja kalau ini bangunan aja yang terbakar gak ada kendaraan dan sebagainya,” pungkasnya. (rez)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin