Berita Bekasi Nomor Satu

Charity dan Iftar HDCI Bekasi 2024 Memperkuat Ukhuwah Antar Sesama  

Pengurus dan aggota HDCI membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. FOTO: HDCI Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Momentum bulan Suci Ramadan memang harus dioptimalkan dengan menebarkan kebaikan, meningkatkan amal dan mempererat silaturahmi. Untuk itu, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi kembali menggelar acara yang bertajuk Charity dan Iftar HDCI Bekasi 2024 di Restoran Samedja Bekasi.

Acara yang diikuti oleh seluruh anggota (member) HDCI Bekasi, diawali dengan membagikan takjil atau makanan untuk berbuka bagi masyarakat dan para pengedara yang melintas di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. Kegiatan ini tentunya tidak hanya menyemarakan Ramadhan, tetapi juga wujud kepedulian dan empati terhadap sesama.

“Ini tentunya sangat membantu khususnya bagi para pengendara yang tidak membawa bekal, jadi bisa segara membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang,” ujar Ketua HDCI Bekasi, Kinenta Harsono.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tausiyah yang diawali dengan sambutan dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

“Kami sangat bahagia, karena HDCI Bekasi sukses menyelenggarakan kegiatan Charity n Iftar yang dihadiri oleh officer dan member HDCI Bekasi, hal ini tentu karena komitmen dan kebersamaan yang terbangun serta terjga dengan baik, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus memperkuat ukhuwah antar member dalam lingkup keluarga besar HDCI Bekasi,” ungkap Kinenta.

Bulan suci Ramadan merupakan madrasah bagi umat muslim untuk berupaya maksimal membentuk diri menjadi pribadi bertakwa. Pasan ini disampaikan oleh Kiai Haji (KH) Drs Asep Juhendar yang berkesempatan memberikan pencerahan serta tausiyah dalam acara charity dan iftar HDCI Bekasi 2024.

“Semoga puasa kita menjadi wasilah yang mendidik kita untuk menjadi pribadi yang peduli, mampu menahan amarah, dan juga pemaaf terhadap sesama. Ketiga karakter ini sangat penting dalam merajut kerukunan umat, mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Antar Sesama”.

Pengurus dan anggota HDCI foto bersama dengan penerima santunan. FOTO: HDCI Bekasi

Acara HDCI Bekasi kali ini ditutup dengan melakukan charity berupa santunan kepada tiga lembaga yaitu Panti Asuhan Ukhuwah Islamiyah Bekasi, ⁠Pondok pesantren Tahfidzil  Qur’an Al Akmaliyyah Bogor dan Pesantren Tahfidz Atfhalul Qur’an Ujung Harapan Babelan Bekasi. Ketiga lembaga tersebut mendapatkan santunan masing-masing sebesar Rp13 juta, dana tersebut dihimpun dari para Officer dan Member HDCI Bekasi.

Kegiatan Charity ini merupakan agenda wajib yang dilakukan oleh HDCI Bekasi, pada setiap kegiatan yang dilaksanakan seperti touring dan kegiatan sejenis lainnya.

“Kegiatan charity dan berbagi telah menjadi bagian dalam setiap even yang diselenggarakan oleh HDCI Bekasi, kegiatan seperti ini tidak hanya pada momentum Ramadhan saja, kami berharap upaya yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagian bagi yang menerimanya,” tegas Sekretaris HDCI Bekasi, Joko Suyanto. (rbs)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin