Berita Bekasi Nomor Satu

Selamat! 700 Penerima Beasiswa Bakti BCA 2024 dari 20 Kampus di Indonesia akan Menikmati Program Khusus Selama Setahun

Cetak Generasi Unggul Berprestasi, Beasiswa Bakti BCA 2024 Resmi Digelar – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja menyebut Program Beasiswa Bakti merupakan wujud dari komitmen BCA untuk mendorong individu-individu unggul agar mengoptimalkan potensinya. Mengusung tema “Every Champion is Unique. The Champion is You!”, BCA menegaskan komitmennya mendukung pendidikan berkualitas dan memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik dengan menyalurkan beasiswa terhadap 700 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen memajukan kualitas pendidikan Tanah Air demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya melalui penyelenggaraan program Beasiswa Bakti BCA 2024. Mengusung tema “Every Champion is Unique. The Champion is You!”, pembukaan program Beasiswa Bakti BCA 2024 diikuti oleh 700 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi di Indonesia dan dilakukan secara hybrid, baik melalui siaran online maupun serentak di beberapa lokasi Kantor Wilayah (Kanwil) BCA, Kantor Cabang Utama (KCU) BCA, dan perguruan tinggi di Indonesia.

Seremoni Beasiswa Bakti BCA 2024 resmi dibuka secara online oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono, dan EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn pada Senin (25/03).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Program Beasiswa Bakti BCA berangkat dari komitmen BCA untuk mendorong setiap individu-individu yang unggul untuk mencapai potensi diri sepenuhnya, sehingga bisa menjadi pilar bagi pembangunan Indonesia di masa depan. Untuk teman-teman Bakti Champions, penerima Beasiswa Bakti BCA, ambillah ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal perjalanan ke depan.”

BACA JUGA: BCA Dinobatkan Sebagai Brand Perbankan Terkuat di Dunia oleh Brand Finance

Beasiswa Bakti BCA merupakan salah satu program unggulan dari Bakti Pendidikan. Penerima Beasiswa Bakti 2024 berhak mendapatkan manfaat berupa dana pendidikan (uang saku dan bantuan uang kuliah) serta program pengembangan diri selama setahun. Para penerima beasiswa akan mendapatkan pembekalan perencanaan keuangan, business impact plan, dan berkesempatan mengikuti bootcamp serta mengunjungi kantor BCA. Program pembekalan tersebut diharapkan berguna bukan hanya bagi penerima manfaat, namun juga untuk lingkungan dan masyarakat. Selain itu, program ini diharapkan dapat membentuk para #BaktiChampions menjadi #GenerasiPastiBisa.

Ratusan Bakti Champions Mengikuti Seremoni Pembukaan Beasiswa Bakti BCA 2024 – Sebanyak 700 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi di Indonesia mengikuti seremoni pembukaan Beasiswa Bakti BCA 2024 yang dilakukan secara serentak di beberapa mitra perguruan tinggi di Indonesia. Program Beasiswa Bakti BCA merupakan salah satu program unggulan dari pilar Bakti Pendidikan BCA. Para Bakti Champions, sebutan bagi penerima Program Beasiswa Bakti BCA 2024, akan diberikan pembekalan yang bermanfaat untuk mengembangkan kompetensi dan karakter setiap peserta. Selain itu, penerima Beasiswa Bakti BCA juga akan mengikuti program pengembangan kepedulian sosial dan perencanaan keuangan yang diharapkan akan membentuk para #BaktiChampions menjadi #GenerasiPastiBisa.

Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono menambahkan, “Program Beasiswa Bakti BCA bukan hanya sekadar dukungan finansial, melainkan juga wujud dari tekad kami untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa-mahasiswi berprestasi dapat mengembangkan potensi secara optimal serta memperoleh pelatihan hingga mentoring yang komprehensif. Program ini juga merupakan bentuk upaya BCA mendukung target Pemerintah dalam mengejar visi Indonesia Emas 2045. Generasi Indonesia ke depan diharapkan tidak hanya produktif tetapi juga bisa jadi pemimpin dan ikut mendorong ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.”

Sejak 2009 hingga saat ini, Perseroan melalui Bakti BCA telah secara rutin memberikan beasiswa dan pelatihan kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia. Hingga saat ini, Bakti BCA telah memberikan beasiswa bagi lebih dari 7.000 mahasiswa program S1.

Selain menyalurkan beasiswa, BCA juga memiliki program unggulan lainnya di bidang pendidikan, yaitu Sekolah Bakti BCA, BCA Berbagi Ilmu, Edukasi Literasi Keuangan, Program Magang Bakti BCA, Program Pendidikan Bisnis Perbankan, dan Program Pendidikan Teknologi Informasi. Deretan program tersebut merupakan wujud nyata komitmen BCA untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

“Menurut saya, Beasiswa Bakti BCA bukan hanya sekedar program beasiswa karena kami, sebagai Bakti Champions, juga akan dilatih untuk mengembangkan soft skills & hard skills untuk mencapai potensi terbaik yang kami miliki,” ujar Daniswara Seto Wibowo, Bakti Champions asal Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). (bps/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin