Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi Ajak Warga Nahdliyin Beribadah dengan Khusyuk Jelang Akhir Ramadan

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi Atok Romli Musthofa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, Atok Romli Mustofa, mengajak umat muslim, khususnya warga Nahdliyin, untuk beribadah dengan khusyuk menjelang akhir Ramadan guna meraih malam istimewa Lailatul Qadar.

“Tentu yang pertama ini kita berniat menyelesaikan Ramadan ini dengan penuh khusyuk, mudah-mudahan dapat Lailatul Qadar,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (31/3/2024).

Atok mengimbau untuk meningkatkan aktivitas ibadah seperti membaca Al-Qur’an, salawat, serta mempererat silaturahmi melalui pertemuan buka bersama. Dia juga mendorong untuk melakukan i’tikaf di masjid.

“Intinya memperbanyak baca Al-Qur’an, salawat, i’tikaf di masjid, membangun silaturahmi dengan pertemuan buka bersama, dan lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Ponpes Putri Muslimah Sejati Isi Ramadan dengan Tasmi Hifdzul Qur’an hingga Buka Puasa Bersama  

Selain itu, Atok menekankan pentingnya patuh terhadap aturan pemerintah bagi warga Nahdliyin yang akan pulang kampung, termasuk ketentuan perjalanan seperti ganjil-genap.

“Bagi warga Nahdliyin yang pulang kampung, kami mengharapkan tetap mengikuti aturan pemerintah, termasuk ketentuan diperjalanan ganjil-genap dan sebagainya,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak untuk fokus pada ibadah selama Ramadan, meninggalkan perbincangan politik terkait Pemilu 2024 yang telah berlangsung, meskipun ada gugatan di akhir prosesnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin