Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Lintas Agama Bagikan Takjil di Cikarang  

Warga dari berbagai umat beragama membagikan takjil  kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Science Boulevard Kelurahan Sertajaya Kecamatan  Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Jumat (5/4/2024). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASIRatusan warga dari berbagai umat beragama membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Science Boulevard Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Jumat (5/4/2024).

Para warga itu merupakan perwakilan lintas agama mulai dari Islam, Konghucu, Katolik, Buddha, Hindu, dan Kristen Protestan.

Mereka memakai pakaian adat dari Bali hingga kimono. Setiap paket takjil yang dibagikan untuk buka puasa Ramadan itu memiliki isi yang berbeda-beda, mulai dari kurma, kolak, gorengan, indomie, bubur sumsum, dan lainnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Sobirin, menjelaskan bahwa pembagian takjil lintas agama ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai kerukunan, moderasi dan toleransi antar umat. Sebanyak 3.500 paket takjil dibagikan untuk berbuka puasa.

BACA JUGA: Aisyiyah Jatiasih Sebar Takjil

“Berbagi takjil antara FKUB (Forum Komunikasi Antarumat Beragama) dan semua majelis agama ini menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi adalah masyarakat yang penuh cinta sangat toleran dan saling menghormati,” ucap Sobirin.

Sementara, Ketua Kelembagaan dan Lintas Agama Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), Liem Liliany Lontoh, menyatakan kebahagiaannya atas kegiatan berbagi takjil ini. Menurutnya, sikap saling mendukung dan toleransi harus terus dijaga.

“Sangat senang kita bisa berbagi kerja bersama jadi antar umat beragama ada toleransi dan kekompakan. Jadi memang kita harus saling mendukung berbagai dengan demikian kerukunan kedamaian bisa kita jaga bersama,” ujar Liem. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin