Berita Bekasi Nomor Satu

Bus Rosalia Indah Masuk Parit di KM 370 Sebabkan Tujuh Orang Meninggal Berangkat dari Bekasi

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, saat konferensi pers mengenai kecelakaan Bus Rosalia Indah masuk ke dalam parit di jalan tol Batang-Semarang KM 370 A pukul 06.35 WIB pada Kamis (11/4/2024). KHOFIFATUR RIZQI/ JAWA POS RADAR SEMARANG  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bus Rosalia Indah  masuk ke dalam parit di jalan tol Batang-Semarang KM 370 A pukul 06.35 WIB pada Kamis (11/4/2024).  Dilaporkan sebanyak tujuh orang meninggal dan 17 lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal ini.

Menurut Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, bus PO Rosalia Indah bernomor polisi AD 7019 OA ini berangkat dari Bekasi.

“Bus ini dari Bekasi dengan tujuan ke Jawa Timur,” jelas Kakorlantas di RSI Kendal, Kamis (11/4/2024), dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang (Grup Radar Bekasi).

Peristiwa laka lantas ini terjadi diduga karena pengemudi bus PO Rosalia Indah bernopol AD 7019 OA mengalami microsleep alias mengantuk saat mengemudi.

Hal tersebut berdasarkan keterangan sopir alias pengemudi bus. Sebelum peristiwa laka lantas, diduga pengemudi sudah mengalami kelelahan.

“Fakta di lapangan (TKP) belum ditemukan jejak rem peristiwa ini. Kemudian keterangan saksi (pengemudi) memang dari awal sudah lelah. Kemudian, kemungkinan terjadi microsleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” ungkap Kakorlantas.

BACA JUGA: Bus Rosalia Indah Masuk Parit KM 370, Tujuh Orang Meninggal Dunia

Kakorlantas menjelaskan, saat ini masih dilakukan olah TKP di lokasi kejadian laka tunggal. Olah TKP dilakukan oleh pihak Polda Jateng dan Polres Batang.

“Hari ini juga apabila identifikasi sudah selesai, ini bisa diserahkan kepada keluarga. Dari keterangan pengemudi, bus ini sempat berganti tapi pengemudi tidak,” jelas Kakorlantas. (dev/bas)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin