Berita Bekasi Nomor Satu

Jalan Galaxy hingga Sumber Artha Bersiap Dipermak

PERBAIKAN: Proses perbaikan tahap pertama yang dilakukan sepanjang jalan KH Noer Ali sampai dengan simpang BCP. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi melanjutkan perbaikan jalan di ruas Jalan Galaxy hingga bilangan Sumber Artha sepanjang 2,83 km.

Lanjutan pekerjaan ini menggenapi pekerjaan perbaikan jalan di ruas Jalan KH Noer Ali sampai dengan simpang Bekasi Cyber Park (BCP) dengan jarak 2,54 km yang terlebih dahulu rampung dikerjakan pada Desember 2023. Pekerjaan ini menyedot anggaran Rp11 miliar.

“Setelah penyelesaian di Jalan KH Noer Ali, ada lanjutan perbaikan jalan lagi di tahun ini,” ujar Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief kepada Radar Bekasi, Kamis (18/4/2024÷).

BACA JUGA: Penerimaan PPDB Sekolah Swasta di Kota Bekasi Belum Ada Peningkatan

“Anggarannya langsung dari Kementerian PUPR balai jalan nasional, untuk lanjutannya juga dari anggaran PUPR,” sambungnya.

Untuk lanjutan proyek perbaikan jalan saat ini, Ridwan menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakoni tahapan persiapan, dimana rapat pembahasan pertama telah dilakukan pada Maret 2024.

Bila ditotal dengan perbaikan pertama yang telah rampung akhir tahun lalu, maka total panjang jalan yang bakal dipermak 5,37 km dengan total anggaran sebesar Rp25 miliar. “Ini jika ditotal secara menyeluruh,” tuturnya.

“Persiapan tentu dilakukan sambil menunggu arahan pengerjaan dari pihak balai jalan nasional,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin