Berita Bekasi Nomor Satu

Rumah Hangus saat Pagi Buta

PENDINGINAN : Petugas Disdamkarmat Kota Bekasi mendinginkan bangunan rumah yang ludes terbakar di Jalan Demak No.51 Rt04/Rw06B di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (18/4).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu unit rumah tinggal di Jalan Demak No 51, RT04/RW06, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, hangus dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi Aceng Salahudin mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi Kamis (18/4) sekitar pukul 05.13 WIB. Semula pemilik tak menyadari api merambat dari belakang hingga akhirnya membesar saat melalap bagian dapur.

“Menurut Informasi dari pemilik rumah, api dari atap rumah dibelakang dapur, pemilik mencoba memadamkan api, tapi api sudah membesar,” kata Aceng melalui keterangan tertulis, Kamis.

BACA JUGA: Banjir Bandang Landa Dubai Hingga Lumpuhkan Bandara

Karena semakin membesar, pemilik rumah panik hingga akhirnya menghubungi damkar Kota Bekasi.
“Api membesar, kemudian (pemilik rumah) keluar meminta pertolongan warga dan pengurus RT/RW untuk menghubungi Damkar kota Bekasi,” ucap dia.

Aceng menuturkan, penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah seluas 200 meter persegi itu diduga karena hubungan arus pendek.

“Diduga karena korsleting listrik,” ucap Aceng.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam, setelah pihaknya menerjunkan 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran dari Sektor Bekasi Selatan dua unit dan satu unit dari Mako Medan Satria
“Selesai penanganan pukul 07.15 WIB,” katanya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Jumlah korban nihil, kerugian Rp 200 juta karena kondisi rumah rusak berat” ucapnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin