Berita Bekasi Nomor Satu

Seleksi O2SN SD Tingkat Kecamatan Dimulai

PESERTA O2SN: Peserta O2SN jenjang SD tingkat Kecamatan Jatiasih mendapatkan arahan di halaman Kantor Kelurahan Jatiasih. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD kecamatan telah dimulai. Demikian disampaikan Pengawas Gugus I, II, dan IV SD Kota Bekasi, Supyanto kepada Radar Bekasi.

Pada ajang O2SN kali ini, terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang dilombakan, yakni renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, senam, dan kids atletik.

Seleksi O2SN dilakukan melalui beberapa tahap, dimulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kota, dan kabupaten, hingga tingkat nasional. Dari Kecamatan Jatiasih, sebanyak 58 sekolah turut serta dalam seleksi O2SN, dengan jumlah siswa yang mendaftar mencapai 348 orang.

“Dari Kecamatan Jatiasih ada 58 sekolah yang mengirimkan perwakilan untuk mengikuti masing-masing perlombaan,” tuturnya.

BACA JUGA: Puluhan Siswa SMK Bekasi Melaju ke O2SN Provinsi Jawa Barat

Sementara yang mendaftar untuk mengikuti seleksi O2SN dari Kecamatan Jatiasih berjumlah 348 siswa.

“Dari Kecamatan Jatiasih kurang lebih ada 348 siswa yang mengikuti seleksi O2SN,” beber Supyanto.

Supyanto menambahkan bahwa proses seleksi diawasi oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di setiap kecamatan.

“Dalam seleksi ini, selain kepala sekolah, ada pengawas KKG yang bertanggung jawab dalam proses pelaksanaan,” terangnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin