Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Implementasikan Pancasila

PIMPIN APEL: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Bekasi 2024, di Plaza Pemkab Bekasi, Sabtu (1/6). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan serta mengimplementasikan pancasila.

Demikian disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Bekasi 2024, di Plaza Pemkab Bekasi, Sabtu (1/6).

Dalam amanatnya, Dani menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan anugerah terbesar bagi bangsa Indonesia, karena dengan nilai-nilai dan semangat Pancasila kita semua berhasil menghadapi berbagai ujian, tantangan, dan cobaan sejak Indonesia merdeka.

BACA JUGA: Serapan Anggaran Baru Pemkab Bekasi 25,51 Persen

“Pancasila merupakan anugerah terbesar bagi bangsa kita karena nilai-nilai dan semangat Pancasila kita berhasil melewati berbagai ujian, tantangan, dan cobaan sejak Indonesia merdeka,” ucapnya.

Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana dan mencerminkan nilai-nilai positif Pancasila karena akan menjadi bekal dan modal bagi bangsa Indonesia untuk meraih kemajuan mencapai Indonesia Emas 2045.

“Karena semangat nilai Pancasila kita masih menjadi bangsa yang besar saat ini dan Pancasila akan menjadi bekal dan modal kita untuk meraih kemajuan mencapai visi Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Terlebih, menjelang Pilkada 2024 implementasi nilai Pancasila sangat dibutuhkan karena ada persatuan, cinta tanah air, gotong royong, dan demokrasi.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Berupaya Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem

Apabila hal tersebut dihayati dan diamalkan dengan baik ia yakin Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi akan berjalan lancar dan sukses seperti penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 kemarin.

“Sebentar lagi Pilkada, nilai Pancasila betul-betul sangat dibutuhkan implementasinya karena ada persatuan, cinta tanah air, gotong royong, demokrasi. Kalau itu semua dihayati Pilkada kita akan lancar dan sukses,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya, penyerahan bendera merah putih kepada veteran untuk dapat dikibarkan di Gedung Juang selama 24 jam, simbolis penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan, serta santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Tamin yang merupakan pekerja rentan pertanian Kabupaten Bekasi.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin