Berita Bekasi Nomor Satu

Kuota Santri Baru Ponpes di Kota Bekasi Belum Terpenuhi

ILUSTRASI: Sejumlah santri Al-Hidayah Nurul Ummah Bojongsari Kota Bekasi, saat melakukan tadarus bersama di pesantren. Kuota santri baru di pondok pesantren Kota Bekasi belum terpenuhi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kuota santri baru pondok pesantren di Kota Bekasi belum terpenuhi. Rata-rata pondok pesantren baru memenuhi kuota sekitar 80 persen.

Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bekasi, Ismail Anwar, mengungkapkan bahwa penerimaan santri baru di pondok pesantren menunjukkan hasil baik.

“Rata-rata kuota santri baru yang masuk pondok pesantren di Kota Bekasi sudah mencapai angka 80 persen,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Lebih lanjut, menurut Ismail, pemenuhan kuota santri diperkirakan baru akan terlihat pada awal Juli 2024, setelah ujian selesai dilakukan oleh sejumlah sekolah.

“Puncaknya itu nanti baru bisa dilihat pada awal Juli 2024,” jelasnya.

Sebagai informasi, santri baru akan memasuki tahun ajaran baru pada 17 Juli 2024, sehingga diharapkan pada tahun ajaran baru kuotanya sudah terpenuhi.

BACA JUGA: Kuota Santri Ponpes Kota Bekasi Terisi 75 Persen

“Awal masuk santri baru 17 Juli 2024, sehingga diharapkan kuotanya sudah terpenuhi sebelum memasuki tahun ajaran baru,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, jumlah rombongan belajar (rombel) di masing-masing pondok pesantren cukup beragam, mulai dari 2-4 rombel, dengan jumlah santri 100-150 orang.

“Kuota dan rombel masing-masing pondok pesantren itu berbeda-beda, ada yang 2 hingga 4 rombel,” terang Ismail.

Meski demikian, pihaknya optimis kuota masing-masing pondok pesantren di Kota Bekasi akan terpenuhi santri baru sebelum memasuki tahun ajaran baru 2024/2025.

“Kami optimis kuota santri akan terpenuhi sebelum tahun ajaran baru,” tegas Ismail. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin