Berita Bekasi Nomor Satu

Penjualan Keperluan Sekolah Masih Lengang

Pedagang perlengkapan sekolah di Pasar Jatiasih. FOTO: DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, masyarakat tampak masih menahan diri untuk berbelanja keperluan sekolah anaknya.

Sepinya penjualan keperluan sekolah disampaikan salah satu penjual seragam dan alat tulis di wilayah pasar Jatiasih, Syakira, kepada Radar Bekasi, kemarin.

“Belum ada peningkatan signifikan,” ujarnya, Senin (8/7).

BACA JUGA: DPMPTSP Dikejar Target 45 Ribu NIB UMKM

Diketahui untuk penjualan seragam sekolah pada tingkat SD satu setel saat ini seharga Rp130 ribu sampai dengan Rp140 ribu.

“Untuk SD ada seragam panjang yang berhijab dan pendek untuk tidak yang berhijab, jadi menyesuaikan panjang dan pendek nya seragam,” tuturnya.

Sementara untuk satu setel seragam SMP – SMA dibandrol dengan harga Rp150 ribu sampai dengan Rp160 ribu. Itu pun disesuaikan dengan panjang dan pendek nya seragam.

BACA JUGA: Satuan Pendidikan Siap Kenalkan Beragam Ekskul Pada Siswa Baru

Selain itu, untuk peralatan sekolah seperti buku dan pensil dibandrol diharga Rp20 ribu sampai dengan Rp60 ribu, sesuai dengan kualitas buku yang dipilih oleh pelanggan.

Menurut Syakira, peningkatan penjualan seragam dan keperluan sekolah biasanya meningkat di H-3 memasuki sekolah. Sehingga diharapkan penjualan dapat memberikan omset yang cukup tinggi.

“Ya ada yang Rp35 ribu untuk satu pak buku, ada juga yang paling bagus Rp60 ribu,” ucapnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin