Berita Bekasi Nomor Satu

Maju Pilgub Jabar atau Jakarta, RK: Belum Ada Keputusan

Ridwan Kamil memperlihatkan KTA Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). Foto: JawaPos.com.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Ridwan Kamil menyebut belum ada keputusan dari Partai Golkar apakah dirinya bakal dicalonkan di Pilgub Jawa Barat (Jabar) atau DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu malam (10/7).

“Tadi masih diputuskan sedang dihitung-hitung dulu. Jadi, hari ini belum ada keputusan,” ujar RK, yang dikutip dari JPNN, Kamis (11/7).

Politikus Partai Golkar itu mengaku bakal mengikuti keputusan parpolnya untuk maju di Pilkada 2024. Pria yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil ini juga mengakui elektabilitasnya di Jabar lebih tinggi lantaran statusnya sebagai mantan gubernur Jabar.

BACA JUGA:PKS Kabupaten Bekasi: Hasrat Dani Ramdan Maju Pilkada Bakal Redup jika Ridwan Kamil ke Jakarta

“Ya, kalau Jawa Barat tidak usah ditanyakan, memang sudah pasti agak tinggi (elektabilitas, red) karena incumbent, kan,” tuturnya.

Meski begitu, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Golkar masih memperhitungkan baik-buruknya maju di Pilkada Jabar ataupun Jakarta. Dia mengatakan bakal ada pengumuman terkait dirinya untuk maju di pilkada dalam satu hingga dua minggu ke depan.

“Per malam ini, tadi disampaikan masih belum ada keputusan khususnya Jabar dan DKI,” ucapnya.

BACA JUGA:Golkar Putuskan Ridwan Kamil ke Jakarta atau Jabar, Juli

Sebelumnya, Selasa (9/7), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan penentuan pencalonan kader Golkar Ridwan Kamil (Kang Emil) di Pilkada 2024, masih menunggu waktu. Demikian diutarakan Airlangga yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

“Tunggu waktu,” kata Airlangga.

Dia mengatakan masih ada cukup waktu untuk membahas mengenai pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat itu dalam Pilkada 2024. “Sekarang baru Juli awal,” ujarnya singkat. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin