Berita Bekasi Nomor Satu

Aksi Bela Palestina Jilid II Menggelora

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan bendera Palestina kembali berkibar di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu (7/7) pagi. Ya, aksi simpatik ribuan massa dengan tajuk “Bekasi Bersama Palestina Jilid II’ mewarnai suasana Car Free Day.

Pantauan Radar Bekasi, guyuran rintikan hujan tak meredupkan antuasiasme masyarakat untuk ikut menyemarakan aksi bela Palestina kali ini. Terlebih sejumlah tokoh agama serta pimpinan organisasi Islam di Bekasi turut hadir menyemarakan.

Salah satu warga Bekasi Timur, Nurul mengaku telah mengikuti aksi bela Palestina dari mulai yang pertama.

BACA JUGA: Banjir di Delapan Kecamatan, Pemkot Bekasi Minta Maaf

“Kita belum bisa bantu dari segi tenaga maupun yang lainnya, jadi selain doa kita harus ikut untuk aksi ini,” ucap Nurul di tengah masa aksi, Minggu

Selain mendoakan warga Palestina, Nurul berharap aksi ini dapat memerdekakan negara Palestina dari serangan Israel.

“Masyarakat di sana sudah ancur-ancuran jadi kami berharap seluruh muslim di Indonesia (perang) berhenti dan biarkan mereka hidup dengan damai seperti manusia biasanya,” bebernya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, mengatakan aksi ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Bekasi terhadap kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA: KCD Pastikan Tidak Ada Penambahan Rombel SMA dan SMK Negeri di Bekasi

“Ini sebagai langkah kemanusiaan dan tentu Pemerintah Kota Bekasi mendukung ini, sepanjang langkah langkah ini dilakukan secara tertib, damai dan lancar,” ucap Gani.

Ia berharap, aksi bela Palestina bisa digelar kembali sebagai bentuk kemanusiaan dan dukungan terhadap warga Palestina.

“Ya harapanya ini untuk terus menjaga rasa persatuan kesatuan, kita punya data kemanusiaan, tumbuh rasa kemanusiaan terhadap sesama khususnya saudara seniman kuta saudara seagama kita, rakyat Palestina,” tutup Gani. (rez)