Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ratusan Pendeta Kota Bekasi Dukung Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi Heri-Sholihin, Alasannya Paslon Nomor 1 Rendah Hati

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara di hadapan para pendeta dan perwakilan pimpinan gereja Kota Bekasi, kegiatan Fellowship Pendeta-Pendeta Kota Bekasi, Kamis (26/9/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan pendeta dan perwakilan pimpinan gereja di Kota Bekasi menyatakan dukungannya untuk Heri Koswara-Sholihin jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Alasan mereka mendukung duet pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin ini karena keduanya sosok calon pemimpin yang rendah hati.

“Saya perhatikan wajahnya, matanya dan jenggotnya, menunjukkan bahwa beliau rendah hati,” kata Ketua Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jawa Barat, Adrian Saroinsong.

BACA JUGA: Pastikan Non Muslim Ibadah Aman dan Nyaman, Heri Koswara-Sholihin Kunjungi Gereja Pantekosta di Indonesia Betlehem

Pernyatan itu diungkap Adrian Saroinsong dalam sambutannya di acara Fellowship Pendeta-pendeta Kota Bekasi bertempat di Hotel Santika Mega City Bekasi, Kamis (26/9/2024).

Dalam agenda tersebut ratusan pimpinan gereja di Kota Bekasi hadir untuk memberikan dukungan untuk Heri Koswara-Sholihin sebagai pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi.

Adrian Saroinsong, mengaku telah lama bertemu dengan paslon nomor urut 1 Heri Koswara-Sholihin. Menurutnya, dari perbincangannya dengan Paslon Heri-Sholihin, dapat disimpulkan paslon nomor urut 1 ini calon pemimpin yang rendah hati.

BACA JUGA: Silaturahim Kebangsaan Pemuda Katolik Bekasi dan Barnabas ke Kediaman Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara

“Saya pegang Alkitab, yang menyebutkan barang siapa yang meninggikan diri dia akan direndahkan, siapa yang merendahkan diri dia akan ditinggikan,” ucap Adrian mengutip Alkitab. Adrian juga pendeta sekaligus Sekretaris PGPI Pusat.

Para pimpinan gereja pun, imbuh Adrian, sepakat untuk mendukung Heri-Sholihin menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2024-2029.

Adrian mengungkap, pertemuan Heri-Sholihin dengan perwakilan gereja di Kota Bekasi ini menjadi sejarah, dimana dua pimpinan partai Islam memfasilitasi pertemuan dengan para pendeta dan umat kristiani di Kota Bekasi.

BACA JUGA: BARNABAS: Duet Heri Koswara-Gus Shol Koalisi Kebangsan untuk Bekasi Lebih Maju

“Ini artinya akan ada era baru, kita rindu Kota Bekasi yang indah, aman, nyaman dan membawa kedamaian bagi semua umat beragama. Semoga membawa kemajuan signifikan bagi Kota Bekasi yang kita cintai,” harapnya.

Di tempat yang sama, calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara menegaskan komitmennya dalam jaminan beragama. Ia menjelaskan, dalam Kitab Suci Alquran juga dijelaskan bagaimana setiap umat Islam harus menghargai umat agama lain dalam kegiatan ibadah.

Heri mengungkapkan selama lima periode terpilih sebagai anggota dewan, selalu dihadapkan pada pertanyaan dimana posisi kader Partai Keadaan Sejahtera (PKS) dalam konteks toleransi kehidupan beragama.

BACA JUGA: Resmi Daftarkan Diri ke KPU Kota Bekasi, Ini Profil Heri Koswara-Sholihin

“Saya tegaskan saya ingin membangun Kota Bekasi, bukan hanya dalam konteks infrastruktur, tapi yang juga kita akan bangun tentang toleransi kehidupan beragama di Kota Bekasi, semakin kuat dan semakin lebih terasa lagi,” tegas dia.

Dalam Alquran, lanjut Heri Koswara, ada perintah yang sangat jelas, dimana umat beragama untuk saling menghargai dan menghormati keyakinan masing-masing.

“Di atas itu, bagaimana antar umat beragama tetap menjaga persahabatan dan persatuan. Agar kemudian dapat berkiprah membangun bersama-sama Kota Bekasi, kota yang kita cintai,” ungkap pria yang akrab Bang Heri. (rbs)