Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Hari Ini, Dua Pemain Naturalisasi Baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Sumpah WNI di Belanda

Mees Hilgers foto bareng bersama Ananda Putra Hasanudin dengan membentangkan bendera Indonesia di Stadion Old Trafford markas Manchester United. Foto Instagram@anandaputraaa.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Setelah menunggu proses naturalisasi, akhirnya dua pemain anyar Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bakal mengambil sumpah setia menjadi warga negara Indonesia (WNI) di Kedubes Belanda, Den Haag, Senin, (30/9/2024).

“Kemenkumham rencananya diwakili Dirjen AHU (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM RI) Cahyo Rahadian Muzhar, disaksikan Dubes RI untuk Belanda Mayerfas serta perwakilan PSSI yang kemungkinan diwakili Arya Sinulingga,” demikian isi tulisan agenda yang diterima dikutip dari JawaPos.com.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan memulai proses lanjutan yaitu, pembuatan KTP dan paspor Indonesia, ketika mereka sudah menjalani sumpah WNI. PSSI kemudian baru mengirimkan berkas keduanya ke FIFA, sehingga FIFA dapat memproses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI setelah rangkaian proses naturalisasi selesai.

BACA JUGA: Dua Pemain Naturalisasi Ini Bakal Diambil Sumpah WNI di Belanda, Alasan Erick Thohir Begini

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, proses perpindahan federasi biasanya tidak lama, yaitu hanya sekitar 3 hingga 5 hari. Sehinga PSSI akan terus berusaha untuk memastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat memperkuat Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober nanti untuk menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan Tiongkok, 15 Oktober 2024.

“Kita akan kejar, kita komunikasikan dengan tim, dengan Shin Tae Yong kan target kita juga agar mereka berdua dapat dimainkam saat lawan Bahrain dan Tiongkok, ya mudah-mudahan dapat segera kita lakukan,” tutup Yunus Nusi. (cr1/jpc)