Berita Bekasi Nomor Satu

DLH Kota Bekasi Bakal Kembalikan Puluhan Truk Sampah Pinjaman dari DKI Jakarta

PINJAMAN: Truk sampah melintas di Jalan Narogong, Bantargebang, Kota Bekasi, belum lama ini. Puluhan truk sampah pinjaman dari Jakarta tahun ini dikembalikan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi berencana mengembalikan puluhan truk sampah yang dipinjam dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dari informasi yang didapat, sampai dengan saat ini masih ada 24 truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta beroperasi mengangkut sampah dari lingkungan masyarakat ke Tempat Pembangunan Akhir (TPA) Sumur Batu.

“Sampai dengan sekarang kita masih ada yang pinjam pakai dengan DKI. Sudah mulai berkurang, kurang lebih tinggal 24 unit lagi,” kata Kabid Penanganan Sampah dan Kemitraan DLH Kota Bekasi, Budi Rahman.

BACA JUGA: Kasus Penggelapan Uang Perusahaan Rp3 Miliar, Kuasa Hukum Korban Minta Terdakwa Dihukum Maksimal

Pengembalian truk sampah ini dilakukan karena DLH Kota Bekasi berencana membeli 28 unit truk sampah jenis dump truck dan arm roll.

Pantauan di situs sirup.lkpp.go.id kegiatan pengadaan kendaraan angkutan sampah ini menghabiskan Rp18 miliar bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) DKI dan APBD Kota Bekasi.

“Kalau armada yang baru semua sudah datang, kemungkinan yang punya DKI akan kita kembalikan,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Budi, pengadaan puluhan truk sampah ini juga ditujukan untuk mengganti truk yang sudah tidak layak. (sur)