Berita Bekasi Nomor Satu

Naturalisasi Kevin Diks Berlanjut, Dipersiapkan Lawan Jepang dan Arab Saudi

Kevin Diks sedang melakukan selebrasi gol. Foto: Instagram (@kevindiks2)

RADARBEKASI.ID, BEKASI Proses naturalisasi Kevin Diks sempat terhenti. Kini berlanjut lagi. Kevin dipersiapkan bergabung di Timnas Indonesia melawan Timnas Jepang di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November nanti.

Setelah Dito Ariotedjo dilantik kembali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), proses naturalisasi pemain bertahan andalan FC Copenhagen, kembali diproses.

Dalam pernyataannya di Kemenpora, Dito menyatakan telah bekerja sama dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk mempercepat proses naturalisasi Kevin Diks.

BACA JUGA: Profil Kevin Diks, Calon Pemain Naturalisasi Timnas

Langkah ini menunjukkan naturalisasi Kevin Diks, harapannya untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia akan segera terwujud untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Di Istana (tadi) saya sudah langsung koordinasi dengan Pak Menteri Hukum dan HAM yang baru dilantik hari ini,” ujar Dito Ariotedjo dilansir dari JawaPos, Senin (21/10/2024).

Proses naturalisasi Kevin Diks sempat tertunda pada 17 Oktober lalu. Pasalnya PSSI baru menyerahkan dokumen resmi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengenai perpindahan kewarganegaraan bek asal Belanda itu.

BACA JUGA: Hari Ini, Dua Pemain Naturalisasi Baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Sumpah WNI di Belanda

Menteri Pemuda dan Olahraga, menyatakan bahwa berkas Kevin Diks akan diproses setelah pengumuman menteri baru.

Setelah terpilih kembali sebagai Menpora, Dito langsung memulai proses naturalisasi pada hari kerja pertamanya, Senin (21/10/2024) sehingga Kevin Diks dapat segera bermain untuk Timnas Indonesia melawan Jepang dan Arab Saudi pada bulan November.

“Ini kita akan langsung mengirimkan segala kebutuhan dan akan koordinasi selanjutnya,” tandas Dito. (cr1)