Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua DPRD Kota Bekasi, Sardi Efendi Pastikan Penetapan AKD Selesai Hari Ini

Ketua DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Ketua DPRD Kota Bekasi, Sardi Efendi memastikan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) selesai hari ini, Rabu (23/10/2024).

“Saya ingin pimpin Komisi dan Badan dapat terpilih hari ini. Baik itu ketua, wakil ketua serta sekretaris di Komisi, Badan Kehormatan dan Bapemperda,” ungkal Sardi kepada wartawan di DPRD Kota Bekasi, Rabu (23/10/2024).

Terkait nama yang akan menjadi ketua, sekretaris dan bendahara di AKD, Sardi menyatakan hari ini akan dilakukan terlebih dahulu Rapat Pimpinan (Rapim) setelah itu baru akan dilanjutkan Rapat Paripurna menentukan ketua, sekretaris dan bendahara di AKD.

BACA JUGA: DPRD Kota Bekasi Targetkan Pembentukan AKD Rampung Pekan Ini

“Kita hari ini Rapim dulu untuk mekanisme tahapan, memilihnya seperti apa. Kalau diserahkan ke ketua DPRD semua, kan pada nggak mau. Ini masih komunikasi politik, lobi-lobi,” ujarnya, sesaat sebelum Rapat Paripurna Penetapan AKD yang dijadwalkan pukul 14.00 hari ini.

Sementara, merespons sejumlah  informasi yang beredar terkait nama-nama dan fraksi yang akan menduduki AKD, Sardi menjawab diplomatis.

“Ya berpendapat kan boleh aja, kan beda pendapat juga boleh. Yang pasti saat ini belum diketahui siapa ketua di masing-masing komisi dan badan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Usai Dilantik, Pimpinan DPRD Kota Bekasi Kebut Pembentukan AKD

“Saya ingin AKD hari ini selesai. Karena susunan AKD kemarin sudah tinggal ketua, sekretaris dan bendahara. Karena pembangunan di Kota Bekasi ini kan belum selesai. Pembahasan APBD 2025 saja RAPBD-nya belum selesai. Kita lebih lama di internal DPRD. Jadi kita berharap hari ini selesai,” tandasnya. (pay)