Politik

Pilkada, PKS-PDIP Berpotensi Koalisi

Radarbekasi.id – Dua partai dengan perolehan suara terbesar di Kota Bekasi, PKS dan PDI Perjuangan, berpotensi koalisi pada Pilada 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara menyatakan, pihaknya tentu akan mengusung calon kepala daerah (cakada) pada Pilkada mendatang.

”Meski untuk 2024 belum ada pembahasan, tapi mengusung calon pasti dikakukan, karena PKS pemenang di Kota Bekasi,” ujarnya pada Radar Bekasi, Senin (6/1).

Disinggung terkait dengan potensi untuk berkoalisi dengan PDIP, kata dia, hal itu mungkin saja terjadi. Dirinya juga yakin peluang kemenangan akan semakin besar jika kedua partai itu berkoalisi.

”Kita PKS dan PDIP masih sangat cair. Yang pasti kita kita siap dengan partai manapun,” ujarnya.

Dalam hal suara, PKS memang masih mempertimbangkan partai berlambang banteng itu. Meskipun, pembahasan ke ranah koalisi masih terlalu dini bisa dilakukan saat ini.

”Tidak menutup kemungkinan juga. Saat ini, konsolidasi intens dengan sejumlah partai akan dijalankan di tahun 2020 ini,” imbuhnya.

Di tempat berbeda, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo enggan bicara panjang lebar. Namun, dia tidak menampik jika partainya memiliki potensi untuk berkoalisi dengan PKS pada 2024. ”Iya, bisa aja. Tapi dinamikanya selalu dinamis,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, isu politik memang terus berkembang di PDIP. Bahkan belum lama, ada kabar bahwa mantan anggota DPR RI diisukan bakal menjadi pendamping Tri Adhianto di Pilkada 2024. ”Tapi masih dinamis,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button