Berita Bekasi Nomor Satu

Hanura Bantu Korban Banjir di Desa Srimukti

Hanura
BAKSOS: Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan (kedua dari kiri) memberikan bantuan kepada salah satu warga terdampak banjir di Desa Srimukti, Rabu (8/1). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI
Hanura
BAKSOS: Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan (kedua dari kiri) memberikan bantuan kepada salah satu warga terdampak banjir di Desa Srimukti, Rabu (8/1). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa sembako dan pengobatan gratis kepada korban banjir yang ada di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Rabu (8/1). Sebanyak 220 warga terdampak banjir hadir dalam pemberian sembako ini.

Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan mengatakan, pada banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi beberapa hari lalu, wilayah Desa Srimukti menjadi salah satu yang terendam air dengan ketinggian sekitar satu setengah meter. Sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan kegiatan dilokasi ini.

”Kita melakukan kegiataan bakti sosial dengan memberikan sembako dan pengobatan gratis kepada korban banjir di Desa Srimukti. Tercatat ada 220 warga yang hadir pada kegiatan ini,” ujarnya usai kegiatan bakti sosial selesai.

Menurutnya, banyak warga yang mulai terserang penyakit pascabanjir. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang datang dalam pengobatan gratis ini. Rata-rata warga maupun anak-anak menderita gatal dan ISPA. ”Tadi banyak juga korban banjir yang terkena penyakit. Kita sudah berikan pengobatan,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan dan pengobatan gratis, kata Agus, pihaknya juga melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir yang ada di Desa Srimukti. Supaya, anak-anak tersebut tidak trauma pascabanjir yang melanda rumahnya, mengingat banjir diawal tahun 2020 ini relatif besar.

”Kita (Hanura) juga memberikan spirit (semangat) lagi kepada anak-anak di sana pascabanjir, agar tidak trauma,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, banjir yang terjadi di wilayah Desa Srimukti terjadi karena adanya pertemuan air dari Kali Bekasi dan Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL). Sehingga saat air meluap berimbas ke perkampungan yang ada di Desa Srimukti. Kendati demikian kata Agus, untuk saat ini kondisi air sudah mulai surut.

”Sekarang debit air sudah mulai surut di sana. Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial dari kita (Hanura) bisa meringankan beban korban banjir yang ada di Desa Srimukti,” ungkapnya. (pra/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin