Berita Bekasi Nomor Satu

Fasilitas Permudah Pembinaan Atlet

Biliar
ilustrasi

Radarbekasi.id – Guna memudahkan proses pembinaan, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bekasi menetapkan lokasi latihan baru di sekitaran Komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

”Kita punya fasilitas baru, di luar dari yang kita gunakan di Kota Bekasi. Tempatnya disini (Stadion Patriot). Sudah difasilitasi dua meja baru dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi,” ujar Ketua POBSI Kota Bekasi, Zaiman Makmur Affan pada Radar Bekasi.

Kata dia, lokasi latihan di Stadion Patriot akan difokuskan untuk alet pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

”Kita akan menjalankan persiapan babak kulaifikasi (pra-Porda) yang tinggal satu setengah tahun,” lanjutnya.

Terkait atlet sendiri, kata Zaiman, POBSI Kota Bekasi memiliki atlet potensial. Dimana, beberapa diantaranya diikutsertakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat.

”Kita masih konsolidasi, dalam proses pemindahan latihan. Nanti akan mulai latihan percobaan pelan-pelan disini. Yang jelas kita sudah tidak khawatir dalam persiapan atlet,” tuturnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu regulasi pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda). Pasalnya, aturan tersebut menjadi acuan menentukan atlet dan proses pembinaan.
”Nanti saat Pelatcab (pembusatan latihan cabang) di Biliar Kota Bekasi akan menerapkan sistem desentralisasi. Disini, kita akan terus menyertakan atlet biliar Kota Bekasi berlatih dengan atlet Nasional,” imbuhnya.

Dia menambahkan, program latihan atlet Pelatcab POBSI Kota Bekasi masih dibahas sejumlah pengurus. Termasuk pembuatan raport perkembangan atlet. ”Kita juga akan membuat rapor perkembangan. Dimana, akan terlihat mana saja atlet yang berkembang atau yang tidak. Kami sudah memprogram sistem latihan yang akan dilakukan disini,” tukasnya. (dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin