Berita UtamaBolaOlahraga

Fokus Sarpras Pemain

Persikasi
SELEKSI: Persikasi ketika menjalani seleksi pemain pada awal tahun 2020 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Evaluasi pasca-guliran Liga 3 2019 dilakukan Persikasi Kabupaten Bekasi. Sejumlah sarana prasarana (Sarpras) yang dinilai menjadi pendukung pemain coba disiapkan.

Ketua Harian Persikasi, Heru Budian Timor menyatakan, untuk mencapai target, peningkatan fasilitas menjadi program Persikasi menghapi guliran Liga 2020.

”Kita benar-benar prepare. Selain kerangka tim yang saat ini sudah dimiliki. Penunjang latihan juga mulai dipersiapkan. Jadi, setelah nanti pemusatan latihan dimulai, minimal para pemain sudah benar-benar menetap di mess dan fokus menjalankan latihan,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (26/1).

Dengan sarpras yang memadai dinilai dapat meningkatkan performa pemain dan pelatih. Pihaknya mengklaim fasilitas bisa mendukung target tim melenggang ke Liga 2.

”Umumnya, kesiapan sarana dan prasarana selalu tidak difokuskan. Padahal hasil kajian kami, justru sarana dan prasarana yang medukung yang nantinya bisa membawa tim lebih berprestasi,” tuturnya.

Heru menambahkan, tidak sedikit tim yang naik kasta namun tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana, hingga akhirnya kembali turun kasta.

”Itu imbasnya akan fatal. Bisa jadi, pemain gak terurus dan prestasi menurun, ujungnya merugikan manajemen,” lanjutnya.

Selain itu, kata dia, program lainnya yang saat ini tengah dijalankan yakni pembentukan Perseroan Terbatas (PT). ”Kita akan berusaha mandiri dari saat ini. Artinya, tidak melulu mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah,” katanya.

Bila sudah mandiri, kata dia, maka langkah untuk bisa naik kasta akan lebih terbuka.
”Semua tahapan itu, saat ini masih diproses. Semua program, ditargetkan berjalan di bulan April 2020. Tapi, bisa jadi lebih cepat, karena untuk tempat tinggal atlet saat ini sudah ada. Tinggal pematangan dalam pembentukan perusahaan atau di PT kan,” bebernya.

Saat ditanya mengenai kepengurusan, Heru menegaskan, tahun 2020 didominasi pengurus baru. ”Ya, dari awal tahun, pengurus yang sempat terlihat di Liga 3 seri satu 2019 sudah di rombak. Mayoritas baru, dan hanya beberapa saja eks pengurus 2019,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button