Berita Bekasi Nomor Satu

PDIP Seleksi Calon Ketua PAC

Usup
Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Usup Supriatna

Radarbekasi.id – DPC Partai PDIP Kabupaten Bekasi sedang melakukan penyeleksian calon ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus partai di tingkat kecamatan. Prosesnya, akan dilakukan mulai Januari hingga Maret 2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bekasi, Usup Supriatna menuturkan, penentuan ketua PAC PDIP merupakan kewenangan DPD PDIP Jawa Barat. Tapi, pihaknya bisa memberikan rekomendasi nama kader yang layak untuk menjadi pengurus.

Dia menjelaskan, untuk calon ketua PAC minimal sebanyak lima orang. Pihaknya sudah menyerahkan ke DPD tinggal menunggu proses di DPD.

Kata dia, pengumuman siapa yang akan terpilih akan disampaikan pada 8 Maret 2020. Yakni, pada saat Rapat Muswarah Anak Cabang (Musancab).

“Pengumuman melalui forum Rapat Muswarah Anak Cabang (Musancab). Kemudian secara bersama akan dibentuk tim formatur untuk menentukan kepengurusan secara lengkap dan langsung dilantik hari itu juga,” tuturnya.

Masih Usup, sebelumnya DPC PDIP sudah melaksanakan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) beberapa waktu lalu. Dalam musyawarah tersebut berhasil terbentuk kepengurusan partai tingkat RW/dusun dan desa/kelurahan.

“Sesuai dengan SK 09 Tahun 2019, kaitan petunjuk Musanran, Musran, dan Musancab. Kita sudah mendapatkan kepengurusan tingkat desa dan RW. Saat ini, kita tinggal menunggu pengurus tingkat kecamatan saja,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin