Cikarang

Park and Ride Bakal Dibangun Dekat Stasiun Cikarang

CIKARANG-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan bakal membangun Park and Ride dekat Stasiun Cikarang dan Pasar Lama guna mengatasi kesemrawutan lalulintas di Jalan Yos Sudarso, Cikarang Utara. 

 

Pembangunan itu sekaligus revitalisasi Pasar Lama Cikarang yang kondisinya kini sudah memprihatinkan. “Sambil kita rapikan lalulintas di depan Stasiun Bekasi dan kita tata Pasar Lama,” ungkap Bupati saat ditemui Radar Bekasi, Senin (17/2). 

 

Dia menambahkan, revitalisasi Pasar Lama dan pembangunan Park and Ride segera dibangun tahun ini. “Ada anggarannya di APBD 2020 ini sekitar Rp70 miliar,” imbuh Bupati.

 

Rencananya,  sambung Bupati, Park and Ride itu akan dibangun lima lantai. “Dua lantai untuk pasar. Tiga lantai untuk park and ride ” beber bupati asal Waluya, Cikarang Utara ini.

 

Park and Ride ini diharapkan bakal menampung kendaraan pribadi para komuter yang akan ke Jakarta menggunakan kereta api dari Stasiun Bekasi.

 

“Sehingga mereka yang akan ke Jakarta bisa parkir kendaraannya di sana (park and ride),” tandasnya.

 

Sebelumnya, kesemrawutan lalulintas di sepanjang Jalan Yos Sudarso mulai dari Terminal Kalijaya Cikarang hingga depan Stasiun Cikarang tak terkendali. Lalulintas kendaraan di lokasi tersebut rawan mengundang maut karena perilaku pengendara yang suka melawan arus. (zar)

Tags
Close