Politik

PA GMNI Usung Tiga Kader

Menjelang Musda KNPI Kota Bekasi

Radarbekasi.id – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, dipastikan bergulir pada April 2020 mendatang.

Jadwal pelaksanaan Musda pun sudah ditetapkan pada Rapat Pimpinan daerah (Rapimda), Kamis (19/2) di Aula Islamic Center, Kecamatan Bekasi Selatan.

Menyusul penetapan tersebut, Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Bekasi, mulai memetakan strategi.

Ketua DPC PA GMNI Kota Bekasi, Heri Purnomo menyatakan, pihaknya siap ikut andil pada momentum Musda KNPI Kota Bekasi. Pihaknya, kata dia, mengusung tiga nama anggota dan pengurus. ”Syahrul Ramadhan, Jonathan Maha Jesada dan ketiganya Gilang Esa Mochtar Mohamad. Kita turunkan tiga dari GMNI,” ujar Heri Purnomo pada Radar Bekasi.

Dia mengatakan, pihaknya akan membahas progres kemenangan ketiga nama tersebut. Selain itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan organisasi kepemudaan (OKP).

Dirinya beranggapan bahwa kader GMNI memiliki kapasitas dalam ikut memperebutkan posisi ketua KNPI Kota Bekasi. Khususnya, tiga kader yang disebutkan karena memiliki pengalaman dan sudah teruji dalam segi kemampuan.

”Sekarang, saya juga sudah arahkan agar mulai membangun komunikasi dengan OKP-OKP yang ada di Kota Bekasi. Sebenarnya, sudah ada beberapa OKP yang kita temui dan sudah mendukung kita,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, sudah terdapat dua nama yang disebut bakal mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Kota Bekasi. Mereka adalah Rusman Fadilah dan Barito Hakim Putera. (dan)

Tags
Close