Politik

KPU Ajak Mahasiswa Perbaiki Proses Demokrasi

KPU
KOMPAK: Peserta dan narasumber Electoral School 2020 kompak berfoto bersama di Kantor KPU Kota Bekasi, Kamis (27/2). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengajak mahasiswa untuk memperbaiki proses demokrasi di Indonesia. Karena masih terdapat sejumlah persoalan pada proses demokrasi.

Diantaranya yakni politik uang hingga penggunaan sumber daya negara untuk memberikan imbalan pada individu yang memberikan dukungan electoral.

”Ini tugas kita bersama untuk memperbaiki demokrasi kita,” kata Komisioner KPU Jawa Barat, Idham Holik di depan puluhan mahasiswa saat menjadi narasumber dalam kegiatan Electoral School 2020 di Kantor KPU Kota Bekasi, Kamis (27/2).

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Ali Kota Bekasi, Syaifa menyatakan, kegiatan yang dihelat atas kerja sama pihaknya, Mastafa Institute dan Bawaslu Kota Bekasi ini merupakan upaya peningkatan kualitas demokrasi di Kota Bekasi.

Direktur Eksekutif Mastafa Institute, A Mustofa Kamal menambahkan, pihaknya berencana melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan.

”Kami sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, jadi (lokasi acara) di dua tempat ini,” katanya,

Sekadar informasi, seluruh peserta yang hadir diberikan pembekalan materi mengenai media dan civil society, sistem pengawasan penyelenggaraan pemilu, demokrasi dan partai politik di era digital, sistem pemilihan umum di Indonesia, hingga peranan organisasi (NGO) dan partai politik dalam memajukan demokrasi. (sur)

Tags
Close