Berita Bekasi Nomor Satu

Fokus Tahapan Tryout

Voli
DIUJI: Atlet muda PBVSI Kabupaten Bekasi ketika diuji lewat kejuaraan daerah (Kejurda) belum lama ini. IST/RADAR BEKASI
Voli
DIUJI: Atlet muda PBVSI Kabupaten Bekasi ketika diuji lewat kejuaraan daerah (Kejurda) belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi, tengah fokus pada program tryout membentuk bibit atlet voli yang mereka bina.

Ketua PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat menyatakan, program tryout baik putra maupun putri di tahun 2020 ini masing-masing tiga kali.

Pada tim putri, tryout perdana tahun 2020 sudah dilaksanakan pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020 di GOR Karang Sari, Kabupaten Cirebon.

Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) itu, tim putri Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai juara ke tiga setelah mengalahkan tim Majalengka 2-1.

”Ini adalah salah satu upaya yang akan dilakukan PBVSI untuk menemukan bibit-bibit unggul. Dari yang mejalankan tryout ini, ada yang bisa masuk pada tim pemusatan latihan bola voli,” ujar Beny kepada Radar Bekasi Senin (2/3).

Beny menjelaskan, dari raihan prestasi tim putri Kabupaten Bekasi sudah menunjukan perkembangan di usia pelajar. Meski, tidak bisa meraih juara satu, namun secara potensi sudah bisa mengimbangi lawan.

”Kita terjunkan atlet binaan junior dan senior. Meski tidak diperkuat andalan lain, karena beberapa tengah menjalankan ujian sekolah, tapi hasil perolehan yang saat ini diraih tim putri Kabuaten Bekasi sudah menunjukan perkembangan,” terangnya.

Pada tryout tersebut, kata dia, sebanyak sepuluh daerah menerjunkan tim andalannya. Lima diantaranya yakni Kota Cirebon, Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon.

”Selebihnya evaluasi dan latihan terpusat, dan akan terus mencari atlet potensial untuk masuk pada skuad voli Porda yang saat ini tengah dimatangkan pengcab PBVSI,” tukasnya. (dan)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin