Berita UtamaCikarang

Panitia Tunggu sampai Tujuh Maret

Dua Mendaftar, Dua Menyusul

Radarbekasi.id – Dua bakal calon (balon) kepala desa (kades) Telajung telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkades serentak 2020. Mereka adalah Atjep Sunarja dan Namin.

Wakil Ketua Panitia Pilkades di Desa Telanjung, Anwar Sadat mengatakan, kedua balon kades mendaftar pada Minggu (1/3). Mereka datang bersama dengan tim suksesnya.

Soal latar belakang kedua balon kades, Anwar mengungkap, Atjep merupakan mantan kades Telajung periode 2007-2013 dan mantan calon kades periode 2013-2019. ”Sedangkan Namin latar belakangnya seorang wiraswasta dan pertama kali mencalonkan diri,” ungkapnya.

Disinggung apakah kades petahana kembali maju pada Pilkades, Anwar mengaku kalau pihaknya belum mengetahui pasti hal tersebut. Termasuk apakah ada bakal cakades lain yang mencalonkan diri untuk mengikuti pertarungan dengan bakal cakades yang ada.

”Kalau untuk calon petahana dan calon lain kita belum tahu, intinya kita cuma bisa sampaikan yang sudah resmi mendaftar saat ini baru dua. tapi kalaupun ada calon lain mendaftar, kita tunggu saja sampai tanggal 7 Maret, batas akhir tahapan pendaftaran,” tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya telah mendapatkan informasi akan ada dua balon kades yang mendafatar pada Kamis (5/3) mendatang. Untuk menjaga situasi tetap kondusif, pihaknya berencana untuk mengunjungi balon kades agar dapat menyesuaikan jadwal pendaftaran.

”Sehingga kalau pun daftarnya di hari yang sama, kita akan sesuaikan waktu agar tak bersamaan menghindari hal-hal yang tak diinginkan. (mhf)

Related Articles

Back to top button