Metropolis

Motor Ojol Digondol Pencuri

LOKASI KEJADIAN: Kondisi kontrakan pengemudi ojek daring yang kehilangan kendaraannya di Kampung Ceger RT 005/018 ,Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Rabu (25/3) dinihari.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Motor pengemudi ojek daring raib digondol pencuri di kontrakannya Kampung Ceger, Ceger RT 005/018 ,Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Rabu (25/3) dinihari kemarin.

Motor baru diketahui pemiliknya hilang pukul 09.00. Ketika itu pemilik BL (26) mengaku tengah tertidur. Motor dan pintu gerbang dalam keadaan terkunci.

”Kejadian sekitar jam 05.00, saya masih tidur. Pas saya bangun jam 09.00, motor saya sudah tidak ada. Padahal gerbang juga di gembok dan motor juga dikunci setang,” ungkapnya.

BL mengaku Motor Honda Beat bernomor polisi B 4619KKU tahun 2018 itu menjadi kendaraan satu-satunya untuk mencari nafkah sebagai pengemudi ojek daring. Ketika kejadian dia mengaku tengah berada dirumah karena mengikuti anjuran pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya mau laporan ke Polsek, biar pelaku bisa ditangkap agar tidak ada korban lain kedepannya,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Abdul Iman, mengatakan pihaknya menunggu laporan korban agar bisa diproses dan dilakukan olah TKP. Sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan kejadian sebenarnya, sebab pihaknya belum menerima laporan.

“Nanti saya arahkan petugas kami untuk cek TKP,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Mengenai tindakan kriminal yang terjadi di wilayah hukumnya, Kapolsek meminta agar masyarakat turut menjadi polisi yang dapat melindungi diri dan keluarga.

“Yang paling penting dan utama adalah mengimbau agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, menjaga harta bendanya di tengah suasana wabah ini yang menjadi keprihatinan kita bersama,” pintanya.

Untuk meminimalisir terjadinya kriminal di lingkungan masyarakat, Kapolsek juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Mengingat keterbatasan jumlah personel kami yang belum mampu menjangkau seluruh wilayah, maka melibatkan kelompok masyarakat seperti Pokdar Kamtibmas, satpam, linmas dan elemen masyarakat lainnya adalah suatu keniscayaan. Tetapi patroli rutin kepolisian tetap kita laksanakan,” tegasnya

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijornako mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (ranmor) atau kriminal lainnya yang masih marak belakangan ini.

Hal itu dikatakan Kapolres, menyusul terjadinya peristiwa pencurian satu unit sepeda motor milik salah seorang warga yang mengontrak di Kp. Ceger RT 005 RW 018 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (25/3) pagi kemarin.

Menurut Kapolres, meski adanya wabah virus Covid-19, namun tidak menutup tindakan kriminal terjadi. Ia meminta masyarakat tetap hati-hati mengamankan kendaraan miliknya.

“Kita mengimbau masyarakat agar sepeda motor miliknya dikunci ganda saat parkir. Ini sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi terjadinya ranmor. Kepolisian juga tetap melakukan patroli dan pengamanan lingkungan,” tandasnya.(pay)

Tags
Close